‍Total Hadiah Walikota Cup Rp120 Juta, Juara 1 Rp50 Juta, Ada Pemain Hingga Penjaga Gawang Terbaik

PAREPARE, suaraya.news — Turnamen sepak bola Walikota Cup 2019 akan memperebutkan hadiah uang pembinaan senilai total Rp120 juta.

Di samping piala bergilir dan piala tetap Walikota Cup. Hadiah uang pembinaan ini terbagi untuk juara satu akan mendapatkan Rp50 juta, juara dua Rp30 juta, dan juara tiga bersama masing-masing Rp15 juta.


Selain itu ada juga penghargaan individual. Yakni pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik turnamen masing-masing akan mendapatkan uang pembinaan Rp2,5 juta. Ada juga usulan penjaga gawang terbaik, dan itu siap diakomodir panitia.

Panitia juga akan menetapkan tim favorit dan tim fair play selama turnamen, yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp2 juta.

“Jadi hadiahnya sudah ditentukan. Panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan senilai total Rp115 sampai Rp120 juta,” terang Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam dalam meeting persiapan babak perempat final di Restoran Asia, Senin, 14 Oktober 2019.

Rahmat mengemukakan, besaran hadiah ini sudah dikomunikasikan dengan Wali Kota Parepare, dan Wali Kota mendukung.

“Kami sudah sampaikan ke pak wali kota, dan pak wali siap mendukung. Hadiah ini sudah termasuk bantuan dari Pak Gubernur yang diberikan kepada panitia penyelenggara,” ungkap Rahmat yang akrab disapa Ato.

Walikota Cup sudah memasuki fase babak perempat final, dan delapan tim akan saling bertarung untuk memperebutkan tiket ke semifinal mulai Rabu, 16 Oktober 2019.

Sementara untuk pencetak gol terbanyak masih dipuncaki oleh striker Bacukiki United FC, Arianis yang sudah mengemas 9 gol. (*)