Berkesan, Dokter Internship Unhas Praktik di RSUD Andi Makkasau

PAREPARE, suaraya.news — Para dokter internship asal Universitas Hasanuddin (Unhas) yang melakukan praktik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, resmi ditarik.

Namun selama melakukan praktik para dokter internship ini menyimpan kesan berarti di RSUD Andi Makkasau.


Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari mengatakan, pendidikan internship ini bagian dari progres perjenjangan para calon dokter untuk mendapatkan gelar dan bisa membuka lahan praktik atau bekerja secara profesional pada rumah sakit yang dipilih nantinya.

“Para dokter sudah siap untuk bertugas dan bekerja setelah selesai masa pendidikan di RSUD selama 8 bulan dan dilanjut pada tingkat Puskesmas selama 4 bulan,” kata dr Renny.

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare, dr H Ibrahim Kasim mengingatkan agar para dokter yang melakukan pendidikan di Parepare bisa memiliki potensi dan kualifikasi lebih baik.

“Kita tentunya sama-sama berharap para dokter yang mengikuti tahapan ini di Kota Parepare, mampu lebih baik dan bahkan lebih siap dari rekan sejawatnya yang mengikuti tahapan itu di tempat lain. Dan tentunya ingat profesionalisme dalam menjalankan tugas,” harap dr Ibrahim. (*)