Inovasi Dukung Pelayanan, Peserta Diklatpim III Parepare Timba Ilmu di RSUD Andi Makkasau

PAREPARE, suaraya.news — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, menjadi salah satu instansi mendapat kunjungan dari peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) III angkatan VII Pemerintah Kota Parepare, 8 Oktober 2019.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, H. Gustam Kasim mengatakan, kunjungan ini untuk melihat inovasi yang dimiliki RSUD Andi Makkasau.


“Inovasi yang ada di Rumah Sakit Andi Makkasau diharapkan dapat menjadi acuan para peserta Diklatpim agar mampu memunculkan sebuah inovasi dalam proyek perubahan yang dapat dilaksanakan para peserta di instansinya masing-masing,” harap Gustam Kasim.

Sementara dalam pemaparan Direktur RSUD Andi Makkasau dr Hj Renny Anggraeny Sari menjelaskan, saat ini Rumah Sakit Umum Andi Makkasau memiliki beberapa inovasi yang yang mendukung sistem tata kelola dan peningkatan mutu pelayanan.

“Inovasi dimaksudkan di antaranya inovasi Brisik, GoGhos, Sure, Kepo, K-Pop, Visite Manajemen, Ruang Ramah Anak, Pojok Baca, Home Visit Santri dan Lancar HD,” terang dr Renny.

Salah satu proyek perubahan yang dikembangkan Kasubbid Litbang RSUD Andi Makkasau, Muhammad Idris SKM peserta Diklatpim Pemerintah Kota Parepare periode sebelumnya adalah aplikasi Kepo (Kerja Sama Praktik Online).

Aplikasi berbasis web memudahkan proses pendaftaran mahasiswa yang akan melakukan penelitian atau praktik di Rumah Sakit Umum Andi Makkasau. (*)