Rp10 Ribu, Harga Tiket Plus Biaya Pengamanan Parkir di 8 Besar Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — Babak perempat final atau delapan besar turnamen sepak bola Walikota Cup 2019, diberlakukan tiket masuk ke Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare.

Tidak lagi gratis seperti saat babak penyisihan grup. Namun harga tiket cukup ekonomis, Rp10 ribu bagi setiap penonton sudah termasuk biaya pengamanan parkir kendaraan di area stadion.


Ini terungkap dalam meeting klub yang lolos babak delapan besar dengan panitia dan Askot PSSI Parepare di Restoran Asia, Senin, 14 Oktober 2019.

“Rp10 ribu ini sudah termasuk biaya pengamanan parkir kendaraan. Kenapa diberlakukan sistem tiket, karena kita ingin mengedukasi masyarakat untuk membayar masuk ke stadion. Karena ke depan masih banyak event-event besar yang akan kita laksanakan,” ungkap Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam.

Kenapa biaya tiket disatukan dengan pengamanan parkir kendaraan, kata Rahmat, untuk memudahkan masyarakat agar tidak ribet harus membayar beberapa kali masuk ke stadion.

“Supaya terkesan tidak banyak biaya untuk masuk menonton. Cukup satu kali bayar, sudah termasuk tiket masuk dan parkir,” lanjut Rahmat yang kerap disapa Ato.

Namun untuk tim bertanding hari itu, dibebaskan biaya tiket masuk. Panitia mengakomodasi 30 orang pemain dan ofisial tim untuk masuk gratis.

“Jadi 30 orang dari tim yang bertanding hari itu, masuk gratis. Nanti panitia akan memberikan tanda pengenal Id Card. Dari 30 orang itu, rinciannya 11 adalah pemain, 9 cadangan, dan 10 ofisial. Dari 10 ofisial, hanya 7 yang bisa berada di bench bersama pemain dan cadangan. Tiga orang lagi duduk di tribun penonton,” terang Wakil Ketua Panitia Walikota Cup, Ardiansyah Arifuddin.

Babak delapan besar dimulai pada Rabu malam, 16 Oktober 2019, pukul 19.30 Wita, antara FC Bhayangkara melawan BML FC.

Dalam setiap hari ada satu pertandingan. Besoknya, Kamis, 17 Oktober 2019, mulai pukul 19.30 Wita, bertanding antara FC Bimantara melawan Jawi Putra FC.

Jumat, 18 Oktober 2019, mulai pukul 19.30, antara Media FC melawan RSUD AM FC, dan Sabtu, 19 Oktober 2019, juga mulai pukul 19.30 Wita antara Bacukiki United FC melawan Beringin FC. (*)