Tim Pra PON Sulawesi Barat Jajal Uji Coba di Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Kota Parepare kembali kedatangan tamu. Kali ini Tim Sepak Bola Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Barat (Sulbar) memilih Parepare untuk menjajal pertandingan uji coba.

Tim Pra PON Sulbar berkesempatan menjajal rumput lapangan Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare yang sebentar lagi berubah nama menjadi Gelora BJ Habibie, lewat pertandingan malam hari, Senin, 14 Oktober 2019.


Melawan Tim Persipare Old Star yang diperkuat oleh Ketua Askot PSSI Parepare M Rahmat Sjamsu Alam, legenda Persipare Yan Ambasalu, M Idris Sulo, hingga Muh Yusuf Azis, Tim Pra PON Sulbar menang dengan skor 4-1.

Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, pertandingan persahabatan ini untuk silaturahmi sekaligus menguji coba penerangan SGM pada malam hari, jelang babak perempat final turnamen Walikota Cup 2019.

“Pertandingan ini bertajuk uji coba persahabatan. Tim Pra PON Sulbar ingin menjajal Tim Persipare Old Star, sekaligus menjajal rumput lapangan Stadion Gelora Mandiri yang sebentar lagi menjadi Gelora BJ Habibie dalam pertandingan malam hari,” ungkap Rahmat.

Rahmat mengemukakan, ke depan akan lebih banyak lagi tim dari luar yang datang ke Parepare, seperti keinginan Wali Kota Parepare, untuk mendatangkan tim dari luar bertanding dengan Tim Parepare.

“Bahkan tahun depan, Walikota Cup akan diikuti delapan tim dari luar. Tim lokal selain dapat menimbah ilmu, juga harus mempersiapkan diri lebih baik menghadapi tim dari luar,” tandas Wakil Ketua DPRD Parepare ini. (*)