Wali Kota Minta Dokter Internship Kembali ke Parepare Wujudkan Kota Tujuan

PAREPARE, suaraya.news — Setelah satu tahun mengabdikan diri RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, tibalah masanya 19 orang dokter mengakhiri Program Internship Dokter Indonesia.

Dikemas dalam sebuah acara sederhana di aula lantai II RSUD Andi Makkasau, pelepasan dihadiri Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe, Asisten I, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Humas dan Camat Ujung.


Dalam sambutannya Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, bahwa kegiatan ini bukanlah pelepasan atau perpisahan, seolah-olah para dokter ini tidak akan kembali lagi ke Parepare.

“Justru mereka harus kembali ke sini untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kota Parepare sebagai kota tujuan. Tujuan pariwisata dan juga kesehatan,” pinta Taufan Pawe.

Harapan pemerintah ke depannya, kata Taufan Pawe, Kota Parepare menjadi pusat kesehatan di wilayah Sulawesi Selatan, Regional bahkan Internasional.

Sehingga suatu saat nanti, kata dia, semua ambulans dari berbagai kabupaten kota di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bunyi sirinenya akan berhenti di Kota Parepare.

Sementara Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Hj Renny Anggraeny Sari, berpesan agar para dokter Internship yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan di Rumah Sakit tipe B ini, ke depan mampu bekerja secara professional di manapun mereka ditugaskan. (*)