Tundukkan Lutra 2-1, Parepare Juara Grup D, Lolos 8 Besar Soeratin Cup U-17

PINRANG, suaraya.news — Tim Soeratin U-17 Parepare memastikan diri menjadi juara grup D sekaligus lolos ke putaran kedua atau babak delapan besar turnamen sepak bola Soeratin Cup U-17 2019 Zona Sulsel.

Itu setelah dalam pertandingan terakhir grup D di Lapangan Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Selasa, 15 Oktober 2019, Parepare menundukkan Tim U-17 Luwu Utara (Lutra) dengan skor 2-1.


Sementara dalam pertandingan lainnya di tempat yang sama, tuan rumah Tim U-17 Pinrang menaklukkan Tim U-17 Luwu, dengan skor 4-1.

Hasil ini membuat Parepare memuncaki klasemen grup D dengan poin 7. Dengan catatan dua kali menang dan sekali seri.

Poin Pinrang sama dengan Parepare, hanya saja Parepare unggul produktivitas gol. Parepare memasukkan dan kemasukan gol 8-4 , sementara Pinrang 7-3.

Luwu Utara berada di posisi tiga dengan poin 1, hasil dua kali kalah dan sekali seri, serta Luwu di posisi juru kunci, juga poin 1, dua kali kalah, dan sekali seri, namun kalah selisih gol dari Luwu Utara.

Bertanding melawan Luwu Utara (Lutra), Parepare sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol pemain Lutra nomor punggung 9, Aan Trika pada menit ke-23.

Namun Parepare membalas dua gol lewat M Abdullah Azzam, nomor punggung 17 pada menit ke-35 dan M Armansyah nomor 11 pada menit ke-54.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam yang hadir menyaksikan pertandingan, mengapresiasi semangat juang anak-anak Parepare, sehingga lolos ke babak delapan besar dan menjadi juara grup.

“Proses seleksi hingga pembentukan tim yang hanya tujuh hari, cukup untuk menjadikan tim solid. Meski belum padu benar, namun teknik skill dan kerja sama tim mulai nampak. Tinggal harus terus diasah,” kata Rahmat.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid yang ikut hadir menyaksikan laga di Pinrang, memuji bahwa kerangka tim masa depan Parepare sudah terbentuk.

“Sasaran kita setelah Soeratin Cup, adalah Pra PORDA. Dan di Tim Soeratin ini sudah nampak kerangka tim masa depan Parepare. Kami optimis Parepare akan berbicara banyak di pra PORDA maupun PORDA,” tegas Parman.

Selain Ketua KONI, Ketua PSSI, ikut memberi dukungan Tim Parepare di Pinrang, Waketum KONI H Bakhtiar Syarifuddin, Sekum PSSI H Edhar Abdullah, elite KONI Fadlan Basri, Kasman, serta beberapa elite KONI dan PSSI lainnya.

Tim Soeratin Parepare yang diarsiteki eks pemain Persipare Faisal Rizal dan Manajer Ardiansyah Arifuddin, punya beberapa pemain yang menonjol. Di antaranya Yan bersaudara Heriansyah Yan dan Fathur Yan serta striker M Armansyah. (*)

Soeratin Cup U-17 Zona Sulsel
Klasemen Akhir Grup D

M  M  S  K   G  P
1. Parepare       3   2  1  0  8-4 7*
2. Pinrang          3   2  1  0 7-3 7*
3. Lutra               3   0  1  2 2-4 1
4. Luwu              3   0  1  2 3-9 1

Hasil Pertandingan

Parepare  Vs  Luwu   4-1

Pinrang  Vs  Lutra  1-0

Luwu  Vs  Lutra  1-1

Pinrang  Vs  Parepare  2-2

Parepare  Vs  Lutra  2-1

Pinrang  Vs  Luwu  4-1