Tim Soeratin U-17 Parepare Juara Grup di Luar Kandang, Askot PSSI Ganjar Bonus

PINRANG, suaraya.news — Tim Soeratin U-17 Parepare sukses menjadi juara grup D Piala Soeratin U-17 2019 Zona Sulsel di Kabupaten Pinrang.

Selain lolos ke babak delapan besar, Parepare mencatat prestasi tersendiri, karena mampu menjadi juara grup di luar kandang.


Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam memberi apresiasi tinggi. Rahmat menekankan, Tim Parepare memang harus dibiasakan bermain di luar kandang, karena akan banyak event besar yang harus dimainkan di luar Parepare.

“Jangan hanya saat di kandang main bagus dan menang, tapi di luar kandang juga harus dibiasakan seperti itu. Karena pastinya kita juga tetap akan keluar kandang untuk bermain. Dan, Alhamdulillah kita sudah buktikan di Pinrang,” tegas Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Atas keberhasilan Tim U-17 Parepare lolos ke babak delapan besar Piala Soeratin Zona Sulsel, Rahmat langsung mengganjar bonus kepada pemain senilai Rp5 juta.

“Jadi bonus Rp5 juta ini atas perhatian dari Pemkot Parepare, KONI, dan Askot PSSI kepada atlet berprestasi yang mampu mengangkat nama baik Parepare,” kata Rahmat.

Ketua KONI Parepare, Parman Farid meminta agar Tim U-17 Parepare, jangan cepat berpuas diri karena masih ada event besar selanjutnya yang menunggu.

“Masih ada Pra PORDA dan PORDA. Tapi tim ini sudah menjanjikan. Insya Allah, kami yakin tim ini akan lolos Pra PORDA,” kata Parman optimis.

Pelatih Tim U-17 Parepare, Faisal Risal mengapresiasi perhatian Pemkot Parepare, KONI, dan Askot PSSI.

“Terima kasih sudah memberikan segala fasilitas, bantuan, dan motivasi sehingga kita bisa juara grup. Hanya kami minta, jangan tinggalkan kami, tim ini masih butuh perhatian lebih besar ke depan,” harap eks pemain Persipare Parepare ini.

Selama bertanding di Desa Rajang, Kecamatang Lembang, Pinrang, 12-15 Oktober 2019, Parepare tidak pernah kalah.

Parepare yang dikomandoi oleh Heriansyah Yan Cs mengalahkan Luwu 4-1, lalu imbang 2-2 melawan tuan rumah Pinrang, dan mengalahkan Luwu Utara 2-1.

Parepare juara grup, Pinrang runner-up, dan keduanya lolos ke babak delapan besar Piala Soeratin U-17 Zona Sulsel. (*)