Tundukkan BML FC 4-0, FC Bhayangkara Tembus Semifinal Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — FC Bhayangkara menjadi tim pertama yang menapakkan kaki di babak semifinal turnamen sepak bola Walikota Cup 2019.

Itu setelah Bhayangkara menundukkan Tim Bintang Muda Lapadde (BML) FC dengan skor telak 4-0 pada pertandingan pertama babak perempat final di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Rabu malam, 16 Oktober 2019.


Di hadapan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dan ribuan penonton yang menyaksikan dari tribun tertutup, Bhayangkara yang diarsiteki Ipda Muh Adam Sjam masih terlalu tangguh bagi BML.

Bhayangkara sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol penyerangnya Fitrah nomor punggung 19 pada menit ke-19, lalu ditambah oleh Mubarak nomor 9 pada menit ke-45.

Bhayangkara menambah dua gol lagi pada babak kedua masing-masing lewat Fitrah pada menit ke-63, dan Fadli nomor punggung 88 pada menit ke-90 injury time.

Bhayangkara ke semifinal dan menunggu pemenang antara Bacukiki United FC melawan Beringin FC yang baru bertanding pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Sementara pertandingan perempat final kedua, Kamis malam, 17 Oktober 2019, mempertemukan antara FC Bimantara melawan Jawi Putra FC.

Pertandingan perempat final ketiga, Jumat malam, 18 Oktober 2019, antara Media FC melawan RSUD AM. FC.

Babak semifinal pertama berlangsung 21 Oktober 2019, dan semifinal kedua 22 Oktober 2019. Final pada 24 Oktober 2019. Pertandingan semifinal dan final berlangsung malam hari.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, secara umum pertandingan perempat final pertama sudah berlangsung baik, aman, dan tertib. Hanya saja lampu penerangan stadion masih belum maksimal.

“Kelihatan masih gelap. Inilah yang akan kita benahi di pertandingan berikutnya. Segera kita koordinasikan dengan PJU (Penerangan Jalan Umum, red),” kata Rahmat. (*)