Bimantara Tumbang, Jawi Putra Tunggu Media Atau RSUD di Semifinal Walikota Cup

PAREPARE, suaraya.news — Kejutan terjadi di babak perempat final turnamen sepak bola Walikota Cup 2019.

Itu setelah di luar dugaan, salah satu favorit turnamen, FC Bimantara takluk di tangan tim kejutan Jawi Putra FC dengan skor 1-3.


Bermain disaksikan langsung Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Kamis malam, 17 Oktober 2019, Bimantara sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu 1-0 di menit ke-20 babak pertama.

Gol Bimantara dicetak Fikar, nomor punggung 21. Namun setelah itu, Jawi Putra justru mampu membalikkan keadaan.

Diawali dengan gol tendangan bebas pemain nomor punggung 99 Jawi Putra, Muh Ali pada menit ke-36, kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Kedudukan 1-1 mengakhiri babak pertama yang diwarnai insiden kartu merah pemain Jawi Putra, Heriyanto nomor punggung 14 pada menit ke-40.

Di babak kedua tensi pertandingan meninggi. Meski Bimantara terus menekan, justru Jawi Putra yang mampu mengontrol pertandingan lewat dua gol tendangan bebas oleh Siswandi nomor punggung 12 pada menit ke-61, dan lagi-lagi tendangan bebas cantik Muh Ali di menit ke-73.

Tidak hanya piawai mencetak gol lewat tendangan bebas, kecepatan Muh Ali yang berposisi penyerang itu kerap merepotkan barisan pertahanan Bimantara.

Jelang berakhirnya pertandingan, wasit Bahar mengeluarkan kartu merah kedua, kali ini untuk pemain Bimantara Abdi nomor punggung 12.

Hingga usai pertandingan 2×45 menit, Jawi Putra tetap unggul 3-1, dan memastikan diri ke semifinal.

Di semifinal, Jawi Putra menunggu pemenang antara Media FC melawan RSUD AM FC yang baru bertanding Jumat malam, 18 Oktober 2019.

Jawi Putra versus pemenang Media atau RSUD akan menjadi semifinal pertama pada 22 Oktober 2019.

Semifinal kedua, 23 Oktober 2019, mempertemukan FC Bhayangkara melawan pemenang antara Bacukiki United FC melawan Beringin FC.

Final direncanakan berlangsung 25 Oktober 2019. Pertandingan semifinal dan final juga berlangsung malam hari.

Sementara usai dikalahkan Jawi Putra, Manajer Bimantara, Ramon Samora memberi selamat kepada Jawi Putra.

“Selamat untuk Jawi Putra, dan ucapan terima kasih kami dari Bimantara untuk panitia. Semoga turnamen ini sukses sampai selesai,” harap Ramon.

Ketua sekaligus kapten tim Jawi Putra, H Muslimin Magga yang tengah menunaikan ibadah umrah, juga memberi ucapan selamat, dan berharap Jawi Putra meraih hasil terbaik di Walikota Cup. (*)