Jelang Pelantikan Presiden, Polres Silaturahmi ke Kampus, Jaga Parepare Kondusif

PAREPARE, suaraya.news — Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Parepare melakukan silaturahmi ke kampus-kampus, salah satunya Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, 15 Oktober 2019.

Dalam silaturahmi itu Kapolres AKBP Pria Budi didampingi Wakapolres Kompol. H. Sudarno, Kasat Intelkam AKP Slamet Paryanto, Kapolsek Soreang Iptu Murwanto, Kaurbin Ops Sat Binmas Polres Parepare, Ipda Marino, diterima langsung Rektor Umpar Prof Dr H. Muh Siri Dangnga.


Dalam kesempatan itu Kapolres Pria Budi meminta kepada Kampus Umpar untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa, menjelang pelantikan Presiden RI, yang rencananya dilaksanakan pada 20 Oktober 2019.

“Kami meminta kepada pihak kampus untuk menyampaikan kepada mahasiswa untuk tidak menggelar aksi demo. Namun jika ada mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa, maka kami pihak Polres berpesan agar berunjuk rasa sesuai prosedur, dan tidak melakukan anarkis,” pinta Pria Budi.

Pihak Polres, tambah Pria, akan terus mengawal mahasiswa jika tetap ingin melakukan aksi demonya.

“Apabila mahasiswa tetap akan melakukan demo, maka kami dari Polres Parepare siap mengawal mereka, untuk tidak berbuat hal-hal yang tidak diinginkan. Agar Kota Parepare ini selalu kondusif, aman dan tentram,” harap Kapolres. (*)

Reporter: Anty