Ungguli RSUD 3-0, Media FC Melenggang ke Semifinal Walikota Cup Tantang Jawi Putra

PAREPARE, suaraya.news — Tim Media FC melanjutkan superiornya di babak perempat final turnamen sepak bola Walikota Cup 2019.

Itu setelah mengungguli RSUD AM FC dengan skor telak 3-0 di Stadion Gelora Mandiri (SGM) Parepare, Jumat malam, 18 Oktober 2019.


Tampil mengenakan kostum hitam hitam, Media FC tampil menggebrak sejak awal pertandingan.

Terus mengurung pertahanan RSUD yang dikoordinir M Idris Sulo, Media akhirnya mencetak gol lewat tendangan Iqbal Samad nomor punggung 27 pada menit ke-38.

Hanya berselang dua menit, Media menggandakan keunggulan lewat gol Candra nomor punggung 34 pada menit ke-40.

Skor 2-0 untuk Media bertahan hingga berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, RSUD yang mengenakan rompi berwarna merah karena kostum yang berwarna identik dengan media berusaha menekan Media.

Tekanan RSUD belum mampu menembus rapatnya pertahanan media. Justru Media yang kembali menambah gol pada menit ke-84 lewat Hasrul Nawir nomor punggung 69.

Pertandingan sempat diwarnai insiden saat wasit Mursalim mengeluarkan kartu kuning untuk pelatih Media, dan kemudian ofisial Media karena merokok di bench.

Serta kartu merah untuk pemain Media Hamid nomor punggung 93 pada menit ke-80, karena akumulasi dua kartu kuning.

Meski demikian, Media tetap mampu mempertahankan keunggulan 3-0 hingga waktu 2×45 menit berakhir.

Hasil ini memastikan Media ke babak semifinal menantang Jawi Putra FC pada 22 Oktober 2019.

Semifinal lainnya antara FC Bhayangkara melawan pemenang antara Bacukiki United FC dan Beringin FC berlangsung 23 Oktober 2019.

Bacukiki United melawan Beringin baru bertanding Sabtu malam, 19 Oktober 2019, sekaligus partai babak perempat final terakhir di Walikota Cup 2019. (*)