Adrian Maulana, Pelajar SMPN 11 Parepare Peraih Emas Lari 800 M Kejurda Sulsel

PAREPARE, suaraya.news — Nama Kota Parepare terangkat di Kejuaraan Olahraga Daerah (Kejurda) Pelajar Provinsi Sulsel 2019 di Makassar.

Itu setelah dua atlet putra dan putri sukses mengawinkan medali emas di cabang olahraga atletik nomor lari 800 meter putra dan putri.

Di kelompok putra, Adrian Maulana yang sukses menyabet medali emas di nomor lari 800 meter itu.

Pelajar SMPN 11 Parepare ini atlet binaan PASI Parepare. Pelatih atletik Parepare, Muh Akib Husain mengatakan, lima atlet yang diturunkan di Kejurda Pelajar Sulsel, semuanya prospektif untuk masa depan Parepare.

“Alhamdulillah, dari lima atlet yang kami turunkan di Kejurda, dua mendapat medali emas. Nabila Az-Zahra di nomor lari 800 meter putri, dan Adrian Maulana nomor lari 800 meter putra,” ungkap Muh Akib.

“Ini berkat latihan yang keras dan serius di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH, red) dan motivasi bubur kacang hijau bersama Ketua KONI. Intinya dukungan pemerintah dan KONI,” lanjut Akib.

Atas keberhasilan Adrian Maulana meraih medali emas Kejurda Pelajar, SMPN 11 Parepare memberikan penghargaan.

Penghargaan diserahkan Kepala UPTD SMPN 11 Parepare, Wahyudi SPd MPd saat upacara di halaman sekolah di hadapan para siswa lainnya.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Ananda Adrian Maulana, dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya. Selamat dan terima kasih kepada Ananda Adrian Maulana sudah membawa nama baik sekolah dan Kota Parepare,” tandas Wahyudi. (*)