Persiapan Porkot I Parepare 10 November Dipermantap, Technical Meeting Mulai H-5

PAREPARE, suaraya.news — Persiapan menghadapi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Parepare yang pertama, dipermantap.

Meski jadwal yang ditetapkan pada 10 November 2019, bertepatan Hari Pahlawan Nasional, masih tentatif, namun persiapan khususnya cabang olahraga (Cabor) pelaksana tetap diintensifkan.

Rapat pemantapan Porkot di Sekretariat KONI Parepare, Rabu malam, 30 Oktober 2019, di antaranya membahas soal technical meeting setiap Cabor dan venue pelaksanaan lomba.

“Meski 10 November itu masih tentatif, menunggu petunjuk dan kesiapan Bapak Wali Kota untuk membuka, namun persiapan Porkot tetap harus dipermantap. Porkot harus tetap terlaksana dengan semangat awal Porkot yakni untuk seleksi dan perekrutan atlet Parepare,” ungkap Sekretaris Umum KONI Parepare, Rahman Dj dalam rapat.

Ketua Panitia Porkot, H Edhar Abdullah mengatakan, pendaftar untuk 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkot sudah siap. Pendaftar didominasi oleh siswa dari sejumlah sekolah di Parepare.

“Dalam rapat ini kita membahas soal technical meeting. Kapan itu mau dilaksanakan diserahkan kepada setiap Cabor. Yang jelas technical meeting itu, tiga atau lima hari sebelum hari H Porkot, yang kita jadwalkan 10 November meski itu masih tentatif,” terang Edhar.

Dalam rapat disepakati, technical meeting dimulai H-5 hingga H-1 Porkot. H-5 adalah cabang olahraga tenis meja dan atletik yang melakukan technical meeting.

H-4, cabang olahraga renang dan balap sepeda yang technical meeting. H-3 cabang olahraga bola basket, karate, dan petanque.

H-2 cabang olahraga bola voli, sepak takraw, dan bulu tangkis. Serta H-1 catur, tenis lapangan, dan biliar.

Bendahara Umum KONI, H Makmur SPd MM mengusulkan, untuk efektifnya technical meeting, dibagi tiga sesi waktu dalam sehari.

“Karena yang ikut technical meeting itu adalah guru olahraga di sekolah, sekaligus menghandle beberapa cabang olahraga jadi sebaiknya waktunya diatur dalam sehari agar tidak berbenturan. Karena yang ikut guru olahraga yang itu-itu juga,” saran Makmur yang juga Kepala SMPN 4 Parepare.

Dalam rapat disepakati jika technical meeting dilakukan tiga sesi dalam sehari. Sesi pertama pukul 09.00 hingga pukul 11.00, sesi kedua pukul 13.00 hingga 15.00, dan sesi ketiga pukul 16.00 hingga 18.00.

Cabang olahraga tinggal memilih sesi waktu untuk technical meeting. Semua technical meeting dilaksanakan di Sekretariat KONI, Jalan Ganggawa.

Sementara Waketum KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin menekankan, Porkot dilaksanakan dalam November ini, diharap tidak ada lagi penundaan, karena sudah memasuki musim penghujan.

“Tidak boleh lagi ada keraguan, Porkot harus tetap dilaksanakan. Diupayakan pada 10 November, menunggu kesiapan Bapak Wali Kota untuk membuka. Insya Allah Porkot akan semarak,” tandas Bakhtiar. (*)