Lolos 4 Besar Soeratin Cup, Parepare Juara Grup Tanpa Kebobolan

SINJAI, suaraya.news — Tim Soeratin U-17 Parepare memastikan diri menjadi juara grup E dan lolos ke babak 4 besar turnamen sepak bola Piala Soeratin Zona Sulsel 2019.

Kepastian itu setelah Tim Muda Parepare sukses menaklukkan Sidrap 2-0 pada pertandingan ketiga grup E di Stadion H Andi Bintang, Sinjai, Jumat, 8 November 2019.

Hasil ini membuat Parepare menyapu bersih tiga kemenangan di grup E, dengan poin sempurna 9, serta tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Parepare mengalahkan Gowa 1-0 di pertandingan pertama, menang 1-0 atas tuan rumah Sinjai di pertandingan kedua, dan menang 2-0 atas Sidrap di pertandingan ketiga. Parepare punya selisih gol progresif 4-0.

Dalam pertandingan melawan Sidrap, Heriansyah Yan (8) dan Muh Armansyah (11) menjadi pahlawan dengan masing-masing mencetak satu gol.

Bagi Muh Armansyah, ini merupakan gol ketiganya di putaran kedua grup E, sekaligus menjadikannya top skorer tim.

Sementara Heriansyah Yan dan saudaranya Fathur Yan adalah motor dan nyawa tim Parepare khususnya di lini tengah dan belakang. Keduanya adalah putra legenda sepak bola Parepare, Yan Ambasalu.

Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam memberi apresiasi tinggi keberhasilan Parepare menjadi juara grup di putaran kedua ini.

“Ini membuktikan Parepare juga bisa juara di luar kandang, karena sebelumnya kita juga juara grup saat putaran pertama di Pinrang. Jadi target kita membiasakan anak-anak bermain di luar kandang, dan memotivasinya untuk menang, berhasil,” ungkap Rahmat.

Rahmat pun berterima kasih kepada seluruh skuad Tim Soeratin Parepare mulai dari pemain, Pelatih Faisal Risal, dan para asisten pelatih, hingga Manajer Ardiansyah Arifuddin yang telah memenuhi ekspektasi masyarakat khususnya pecinta bola Parepare.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota, Bapak Wali Kota Parepare, KONI, atas support dan dukungannya kepada Tim Soeratin Parepare. Insya Allah, kita akan berjaya di putaran ketiga dan lolos ke tingkat nasional,” harap Rahmat yang akrab disapa Ato.

Dengan lolosnya ke babak 4 besar atau putaran ketiga, Parepare berpeluang menjadi tuan rumah. “Iya benar, Asprov PSSI Sulsel, pernah menjanjikan Parepare menjadi tuan rumah jika lolos 4 besar. Kami harap itu terealisasi, karena itu juga menjadi keinginan Bapak Wali Kota,” tandas Rahmat yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare.

Apresiasi yang sama juga diungkap Ketua KONI Parepare, Parman Farid. “Luar biasa skuat Askot PSSI Parepare. Sangat menggembirakan. Kami harap prestasi ini bisa dipertahankan sampai tur ke Jawa dan Porda SIBU,” puji Parman. (*)

Piala Soeratin Zona Sulsel 2019

Perjalanan Parepare Menuju 4 Besar

Putaran I (Grup D, Pinrang)
Vs Luwu 4-1
Vs Pinrang 2-2
Vs Lutra 2-1
Parepare Juara Grup D

Putaran II (Grup E, Sinjai)
Vs Gowa 1-0
Vs Sinjai 1-0
Vs Sidrap 2-0
Parepare Juara Grup E