Pemkot Apresiasi Ruqyah Rehab Hati Terapi Alquran, Bukti Parepare Kota Religius

PAREPARE, suaraya.news — Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengapresiasi kegiatan Mega Training Rehab Hati Sinergi Pelatihan dan Motivasi, Tazkiyah serta terapi Alquran atau terapi Ruqyah Mandiri.

Hal itu disampaikan Pangerang Rahim saat hadir mewakili Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe memberikan sambutan di Balai Ainun Habibie, Parepare, Sabtu, 9 November 2019.


“Terima kasih kepada panitia kegiatan Rehab Hati ini. Kami pemerintah kota tentu sangat mengapresiasi,” puji Pangerang Rahim.

Menurut mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam menanggulangi dan membentengi diri dari gangguan penyakit, baik itu penyakit lahir maupun batin.

“Di era modern saat ini erat dengan persaingan hidup. Sifat individualis, matrealistis, dan egoistis berdampak pada penyakit kegelisahan dan keresahan. Dengan mengikuti pelatihan ruqyah rehab hati ini bisa jadi solusi sarana penyembuhan bagi umat,” ungkap Pangerang.

Pangerang menekankan, Pemerintah Kota Parepare selama ini telah membangun dan meningkatkan nilai nilai keagamaan di tengah masyarakat.

Pemerintah Kota juga, kata dia, berkomitmen menjadikan Parepare sebagai kota santri dan ulama. Berbagai kebijakan untuk menumbuhkan suasana religiutas masyarakat telah diterapkan.

“Misalnya program Safari Zikir setiap Kamis malam, itu sebagai terapi spiritual terhadap berbagai kondisi kehidupan masyarakat. Mari kita tingkatkan kualitas spiritual diri kita agar dapat menjadi pribadi yang kuat dan lebih baik,” harap Pangerang. (*)