Sehari Belajar di Luar Kelas ala SMPN 2 Parepare, Buat Siswa Kreatif, Dekat Dengan Alam

PAREPARE, suaraya.news — Program Sehari Belajar di Luar Kelas, membuat para siswa SMPN 2 Parepare, menjadi makin kreatif.

Karakter mereka terbentuk dan menjadikannya dekat dengan alam. Hal ini diungkap Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Dra Hj Sri Enyludfiah MPd menilai perubahan karakter anak didiknya pasca program yang digagas oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI memperingati Hari Anak Internasional itu.


“Sehari belajar di luar kelas untuk meningkatkan kesehatan anak, melibatkan mereka dalam pembelajaran serta mendorong keterikatan anak dengan alam. Ini juga membuat SMPN 2 Parepare menjadi Sekolah Ramah Anak,” ungkap Sri Enyludfiah.

Sehari belajar di luar kelas, para siswa menikmati belajar di tempat terbuka, bermain bersama, makan bersama, berinteraksi santai dengan guru, membuat makin dekat dengan guru.

“Bahagianya disuapi oleh anak-anakku. Tidak bawa bekal sendiri tapi akhirnya kenyang oleh suapan dari anak-anakku yang ingin menyuapi. Alhamdulillah, semoga kelak kalian mencapai cita-citamu Nak. Kembalilah dan menyuapiku lagi dengan hasil kesuksesanmu. Amin,” harap Sri Enyludfiah bahagia saat disuapi oleh anak didiknya pada program Sehari Belajar di Luar Kelas itu. (*)