11 November, Pengumuman Penerimaan CPNS, Parepare Terima 163 Formasi, Luar Daerah Potensi Mendaftar

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Kota Parepare, resmi mengumumkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Senin, 11 November 2019.

Pengumuman dilakukan melalui SSCASN. Hal ini diungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, H Gustam Kasim melalui Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus.


Adriani mengatakan, Parepare akan membuka formasi sejumlah 163. Itu dengan rincian
tenaga kesehatan 58, tenaga pendidikan 54, dan tenaga teknis 51.

Dia mengemukakan, pendaftaran CPNS tahun 2019 ini akan terintegrasi penerimaan CPNS nasional melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Seleksi CPNS Parepare menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dengan sistem mandiri instansi. Tempat lokasi tes bagi pendaftar seleksi CPNS segera diumumkan.

Klik Disini:  PENGUMUMAN PENERIMAAN CPNS

Kasubdin Perencanaan dan Pemberhentian BKPSMD Parepare, Guntur Mentja menambahkan, dari 421 formasi yang diusulkan Pemerintah Kota Parepare ke pemerintah pusat, hanya 163 kuota yang diberikan untuk penerimaan CPNS tahun ini.

Formasi itu, kata dia, terdiri atas 54 formasi untuk tenaga pendidik, 58 formasi untuk tenaga teknis dan 51 formasi untuk tenaga kesehatan.

“Jumlah pendaftar CPNS tahun ini diperkirakan mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Kota Parepare menjadi salah satu dari sedikit daerah yang membuka formasi tenaga pendidik. Kemungkinan lulusan tenaga guru dari daerah tetangga, akan mendaftar di Parepare,” bebernya.

Jumlah pendaftar CPNS tahun lalu, mencapai 4.000 lebih untuk perebutkan kuota 209 kursi. Seleksi CPNS tahun ini, dijadwalkan di Kantor BKPSDMD Parepare, dengan kapasitas 100 komputer. (*)