BKPSDMD Parepare Dinilai Penuhi Syarat KemenpanRB-BKN Laksanakan CAT Mandiri

PAREPARE, suaraya.news — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare dinilai sudah memenuhi syarat yang ditetapkan Kementerian PAN-RB dan BKN untuk melaksanakan CAT mandiri.

Itu sesuai hasil survei yang dilakukan Tim dari BKN Regional IV Makassar di BKPSDMD Parepare pada 9 November 2019.


Plt Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim melalui Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus mengatakan, Tim BKN Regional IV melakukan survei tempat, jaringan, serta spesifikasi komputer yang akan dipakai untuk pelaksanaan CAT penerimaan CPNS.

“BKPSDMD Kota Parepare merupakan daerah pertama yang dikunjungi oleh Tim BKN Regional IV Makassar terkait persiapan sarana dan prasarana CAT,” ungkap Adriani.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian (INKA) BKN Regional IV Makassar melakukan survei langsung didampingi oleh dua tenaga IT-nya.

Menurut Adriani, BKPSDMD bersama Tim IT dari Dinas Kominfo Parepare, sudah sekitar satu minggu lebih mempersiapkan rencana simulasi dan survei oleh BKN .

“Dan hasil survei dari BKN, BKPSDMD Parepare, sudah memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KemenpanRB dan BKN dalam pelaksanaan CAT mandiri,” beber Adriani.

Adriani mengemukakan, pada pelaksanaan CAT, Februari 2020 di Kantor BKPSDMD Parepare, akan coba disiapkan 200 komputer yang akan dimobilisasi dari beberapa sekolah dan SKPD di Parepare.

“Tim IT Pemkot dari Dinas Kominfo siap mendukung untuk pemasangan kabel instalasi serta jaringan. Tim BKN akan menyiapkan server serta pengawas ujian,” terang Adriani. Dia berharap penerimaan CPNS formasi 2019 bisa berjalan sangat baik dan lancar. (*)