Wali Kota Inginkan Gubernur Buka Porkot I Parepare 21 November

PAREPARE, suaraya.news — Setelah sukses turnamen Wali Kota Cup dan Festival Salo Karajae dibuka Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, kini ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) I Parepare, diharapkan juga dibuka gubernur.

Harapan ini diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di hadapan Ketua Dewan Kehormatan KONI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam, Waketum KONI Parepare, H Edhar Abdullah, Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Kadis Kominfo Parepare, HM Iskandar Nusu di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Minggu, 10 November 2019.


“Tanggal 21 (November 2019, red) Pak Gubernur hadir di Parepare. Jadi mungkin bisa dimanfaatkan momentum itu,” kata Wali Kota Taufan Pawe.

Edhar Abdullah yang juga Ketua Panitia Porkot melaporkan bahwa Porkot yang pertama ini akan mempertandingkan 14 cabang olahraga, diikuti sekitar 600 peserta, yang terdiri dari 300 kontingen.

“Saat ini sementara dalam tahap technical meeting. Kami meminta kesediaan waktu Bapak Wali Kota untuk membuka, jika tanggal 21 November itu memungkinkan, dan akan dibuka langsung oleh Pak Gubernur, kami siap,” kata Edhar.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pembukaan Porkot dirancang malam di Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

“Dirancang malam, supaya lebih semarak dan memberi kesan berbeda. Pak wali tadi mengatakan, tanggal 21 November pembukaan, mudah-mudahan bisa dibuka langsung Pak Gubernur,” harap Hamka, sapaan akrabnya.

Kepala Dinas Kominfo Iskandar Nusu menyatakan siap mensupport Porkot. “Kami akan sebarluaskan informasi tentang Parepare tuan rumah Piala Soeratin dan Porkot lewat TV dan Radio Peduli, serta lewat mobil informasi keliling Kominfo. Insya Allah, kami siap sukseskan Piala Soeratin dan Porkot,” tandas Iskandar Nusu yang sebelumnya menjadi Ketua Panitia Walikota Cup 2019. (*)