Tamrin, Guru Berprestasi SMPN 4 Parepare Raih Anugerah DPK Award

PAREPARE, suaraya.news — Tamrin SS MPd, guru UPTD SMPN 4 Parepare, kembali bersanding dengan Kepala SMPN 4 Parepare, H Makmur SPd MM menerima anugerah penghargaan DPK Award 2019.

Tamrin dan Makmur adalah juara satu pemilihan guru dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sulsel, dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional pada 2018.

Tamrin dan Makmur menerima penghargaan dari Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare ini sebagai guru dan kepala sekolah SMP/MTs inovatif di Parepare.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare, Drs Arifuddin Idris yang menyerahkan penghargaan DPK Award kepada Tamrin pada ajang dialog pendidikan dan anugerah DPK Award di Hotel Satria Wisata, Parepare, Rabu malam, 20 November 2019.

Tamrin mengaku bersyukur dan berterima kasih atas apresiasi dari DPK Parepare itu. “Syukur, Alhamdulillah atas anugerah DPK Award dari Dewan Pendidikan Kota Parepare. Apresiasi ini menambah motivasi kami untuk terus berkarya dalam dunia pendidikan,” kata Tamrin.

Tamrin adalah guru berprestasi di SMPN 4 Parepare yang mempelopori Gerakan Literasi di sekolah bertagline Sekolahnya Prof Andalan (Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah) itu.

Selain menjadi juara satu guru berprestasi tingkat Parepare dan Sulsel, Tamrin juga pernah menjadi juara satu tenaga perpustakaan berprestasi dan berdedikasi tingkat Sulsel, dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Prestasi Tamrin tidak hanya level nasional, tapi sudah internasional. Dia pernah mewakili Indonesia mengikuti pelatihan guru di China, yang merupakan program Kemendikbud RI pada 2019. (*)