Atlet Karateka Asal Makassar Persembahkan Medali Emas di SEA Games

suaraya.news — Atlet karateka putri Indonesia Krisda Putri Amalia berhasil menorehkan prestasi dengan menyumbang medali emas di SEA Games 2019 di Filipina.

Karateka cantik asal kota Makassar ini berhasil memperoleh medali emas cabang olahraga bela diri karate kategori Women’s Individual Kata pada hari Sabtu (7/12/2019).

Krisda mempersembahkan medali emas ke 45 bagi kontingen Indonesia di ajang keolahragaan terbesar di Asia Tenggara ini.

Dilansir dari akun Media Sosial Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga @Kemenpora gadis asal Kota Daeng ini mengalahkan karateka asal Vietnam.

“Krisda Putri Aprilia berhasil merengkuh medali emas dari cabor bela diri Karate kategori Women’s Individual Kata. Ia mengalahkan Nguyen Thi Phuong dari Vietnam. Selamat Putri cantik asal Makassar, Sulsel. Seluruh Indonesia bangga kepadamu!,” tulis dalam akun Instagram Kemenpora RI.

Hingga hari ke delapan penyelenggaraan Sea Games yakni Ahad (8/12/2019), Indonesia berada di urutan kedua setelah tuan rumah Filipina. jumlah perolehan medali Indonesia hingga Ahad (8/12) pukul 15.00 WITA adalah sebanyak 63 emas, 58 perak, dan 68 perunggu. (*)