Parepare Siap Sambut Ratusan Turis Mancanegara Tiba Pakai Kapal Pesiar

PAREPARE, suaraya.news — Kota Parepare akan kedatangan ratusan tamu dari mancanegara pada 17 Januari 2020.

Ratusan turis ini akan tiba di Pelabuhan Nusantara Parepare, dengan menggunakan kapal pesiar MS. Europa.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Selasa, 14 Januari 2020.

“Jadi, ada sebanyak 614 penumpang di kapal pesiar MS Europa. Sebagian besar mereka berasal dari negara Jerman,” ungkap Hamka, sapaannya.

Hamka mengaku saat ini tengah berkoordinasi dengan otoritas Pelabuhan Nusantara Parepare, untuk penyambutan turis asing ini.

“Pukul 07.00 pagi tiba dan akan meninggalkan Pelabuhan Nusantara sekitar pukul 21.00, malam. Ada 329 wisatawan selebihnya adalah kru kapal pesiar,” terang Hamka.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, lanjut Hamka, akan menyiapkan prosesi penyambutan, salah satunya dengan menyiapkan dua tarian tradisional. Yakni tari Paduppa dan Gandrang Bulo.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare ini menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Parepare dalam lima tahun terakhir terus meningkat.

“Hal itu membuktikan bahwa teori telapak kaki yang menjadi konsep pembangunan Pemerintah Kota Parepare berjalan dengan baik,” tandas Hamka. (*)