Tim KOTAKU Sigap Tangani Akses Ambles di Labukkang Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Tim Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Parepare sigap turun menangani akses jalan warga yang ambles di RT 03 RW 07, Jalan Syamsul Bahri, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare.

Akses jalan yang ambles atau rabat ini terjadi saat turun hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir.

Koordinator Kota (Korkot) KOTAKU, Milkar mengatakan, LKM, KSM, dan panitia lapangan langsung sigap turun melalukan penanganan begitu mendapat informasi.

“Hari ini (Selasa, 14 Januari 2020, red) sudah dikerja, setelah sebelumnya dianalisa dan diukur dulu,” ungkap Milkar, Selasa, 14 Januari 2020.

Milkar mengemukakan, penanganan akses jalan ambles ini butuh beberapa hari sehingga untuk menjaga keselamatan warga saat melintas, akses ditutup sementara.

“Jadi sudah diukur dan dianalisa, kemudian material masih ada, sehingga bisa langsung dikerja. Sekitar 2 meter jalan yang ambles ini dikerja. Ini kan masih tahap pemeliharaan pemanfaatan, dan ada panitia di lapangan, sehingga tidak mungkin dilakukan pembiaran,” terang Milkar.

Akses ambles ini berdasarkan informasi dari Polsek Ujung saat turun memantau wilayah pasca hujan deras dan angin kencang beberapa hari terakhir.

Kapolsek Ujung Kompol H Muhabar, Wakapolsek Ujung Kompol H Sudarno bersama Bhabinkamtibmas Labukkang Kecamatan Ujung yang turun melakukan pemantauan. (*)