Pemkot Parepare Kerja Sama Politeknik STIA LAN Makassar Tingkatkan SDM ASN

MAKASSAR, suaraya.news — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar resmi berubah nama menjadi Politeknik STIA LAN Makassar.

Itu ditandai dengan grand launching di Kampus Politeknik STIA LAN Makassar, Rabu, 22 Januari 2020.

Pemerintah Kota Parepare pun memanfaatkan momen itu untuk penandatanganan nota kesepahaman (MOU) kerja sama dengan Politeknik STIA LAN Makassar.

Penandatanganan dilakukan Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe dengan Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof Amri Imbaruddin, MDA, PhD, disaksikan Sekretaris Utama LAN RI Dra Reny Suzana, MPPM, Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad, jajaran pejabat Parepare dan LAN RI.

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Prof Amri Imbaruddin mengatakan, Pemerintah Kota Parepare selama ini memang telah banyak memberikan konsultasinya, termasuk pembinaan ASN telah dikerjasamakan dengan baik.

“Pada kesempatan hari ini juga Bapak Wali Kota Parepare, telah membawa pasukan full untuk hadir dalam acara ini. Itu sebagai bentuk keseriusan beliau dalam mengembangkan SDM ASN di Kota Parepare,” puji Prof Amri.

Prof Amri mengapresiasi Wali Kota Parepare yang serius dalam bekerjasama dan tetap mempercayakan LAN untuk peningkatan kualitas birokrasi di Parepare.

Sekretaris Utama LAN RI, Dra Reny Suzanna, MPPM, mengatakan, dengan hadirnya Politeknik STIA LAN Makassar siap bekerjasama dengan daerah-daerah di Sulsel, dan Parepare yang paling merespons positif.

“Kerja sama ini perlu terus dikembangkan. Apalagi dengan ketersediaan fasilitas saat ini, menyandang Politeknik, STIA LAN Makassar semakin lebih baik dan terus berinovasi untuk menyiapkan tenaga yang andal,” harap Reny. (*)