GBHP Motor Club Parepare Sukses Touring Perdana 2020 Rute Mamuju

PAREPARE, suaraya.news — Sejumlah bikers motor Yamaha Nmax yang tergabung dalam Griya Bumi Harapan Permai (GBHP) Motor Club Kota Parepare sukses menyelesaikan Touring Perdana Etape Satu dengan daerah tujuan Kota Mamuju, Sulawesi Barat, Ahad, 25 Januari 2020.

Kadiv Humas GBHP Motor Club Kota Parepare, Om H. Bakhtiar Syarifuddin, SE saat dijumpai di pelataran parkir timur kawasan Islamic Centre Jalan H. Agusalim Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, mengungkapkan bahwa touring di awal tahun 2020 yang dilaksanakan Sabtu dan Ahad itu, merupakan kick-off touring, atau touring perdana etape satu dari tujuh etape yang telah diprogramkan GBHP Motor Club Parepare sepanjang tahun 2020.

“Kita baru saja menyelesaikan seluruh rangkaian rute perjalanan touring perdana ini selama dua hari. Kita menyusuri dan menjajal medan jalan dengan jarak tempuh sepanjang 580 km pergi dan pulang, mulai dari titik pemberangkatan KM “0” simpang empat Alun-alun Andi Makkasau Kota Parepare menuju Pantai Manakarra Kota Mamuju Sulawesi Barat,” ungkap HBS, sapaan akrabnya.

Para bikers, kata dia, memang sudah lama menantikan etape ini. Karena di samping bertepatan dengan hari libur Imlek juga di beberapa daerah yang dilintasi sementara musim buah durian.

“Sehingga touring perdana etape satu Pantai Manakarra Mamuju ini sungguh sangat benar-benar memberikan suasana liburan dan hiburan untuk menyenangkan hati. Canda dan tawapun sesekali terciut dalam perjalanan. Kebersamaan ini sungguh sangat penuh kesan. Semuanya terlihat fresh. Hatinya senang, enjoy dan yang paling menonjol ada rasa kebahagiaan tersendiri,” lanjut HBS.

Walaupun dalam perjalanan pulang, iring-iringan para bikers sedikit terjadi perlambatan akibat di perhadapkan pada cuaca yg sedikit kurang bersahabat (hujan). Akan tetapi, kata HBS, para bikers tetap enjoi dengan kendaraan masing-masing.

“Di penghujung perjalanan pun tak lupa kita panjatkan puji syukur pada Allah SWT yang masih memberi rasa suka pada kegiatan touring ini sebagai hiburan. Karena tidak sedikit orang di luar sana telah diberi ujian dengan matinya hati dari hiburan sehingga lupa bahagia,” beber HBS.

Perjalanan touring perdana etape satu ini, menggunakan waktu tempuh selama kurang lebih 38 jam. Para bikers On Engine di monumen KM “O” Parepare tepat Sabtu, pukul 08.15 Wita, dan tiba di Mamuju, Sulbar, pada pukul 17.00 Wita.

Kemudian kepulangan menuju Parepare tiba dengan selamat dan Off Engin di Markas Besar GBHP Motor Club Parepare Ahad tepat pukul 21.15 Wita.

“Touring Perdana Etape Satu Pantai Manakarra Mamuju Sulbar bersama GBHP Motor Club Kota Parepare, Tak Pernah Lupa Bahagia Bersama….,” tandas Waketum KONI Parepare ini. (*)