Nurul Hudayani Raih Nilai Tertinggi SKD CPNS Parepare Hari Kedua, 1265 Tak Lolos Passing Grade

PAREPARE, suaraya.news — Peserta asal Kota Parepare atas nama Nurul Hudayani pada formasi guru bahasa Inggris menjadi peraih nilai tertinggi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Parepare pada hari kedua, Selasa, 11 Februari 2020.

Nurul Hudayani mendapatkan nilai 400. Sementara nilai terendah 115. Peserta tes SKD pada hari kedua di Gedung BKPSDMD Parepare, berjumlah 999 dari seharusnya 1100 peserta.

Itu artinya 101 yang tidak ikut dipastikan gugur. Sementara yang lolos passing grade hari kedua berjumlah 356 orang, dan yang tidak lolos 643 orang.

Secara keseluruhan hari pertama dan kedua yang lolos passing grade berjumlah 750 orang. Dan tidak lolos passing grade hari pertama dan kedua 1265 orang.

Hal ini dibenarkan Plt Kepala BKPSDMD Parepare, H Gustam Kasim melalui Sekretaris BKPSDMD, Adriani Idrus, Selasa, 11 Februari 2020.

“Hari ini, Selasa, nilai tertinggi 400 atas nama Nurul Hudayani lahir di Parepare, formasi guru bahasa Inggris,” ungkap Adriani.

Adriani menekankan, 101 yang tidak ikut pada hari kedua, ditambah 84 hari pertama, menjadikan total 185 peserta yang dipastikan gugur.

Hari kedua tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) penerimaan CPNS di Parepare, berlangsung lancar, tidak ada kendala berarti.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim didampingi Sekda H Iwan Asaad selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Parepare, turun memantau pada hari kedua, dan memastikan aman terkendali.

Ketua DPRD Parepare Hj Andi Nurhatina Tipu dan Kapolres AKBP Budi Susanto yang ikut turun memantau hari kedua memastikan kondisi sama.

“Kami bersiap untuk pelaksanaan hari ketiga besok, Rabu, 12 Februari 2020. In Sya Allah mudah-mudahan berjalan lancar hingga hari ketujuh, 16 Februari 2020,” harap Adriani. (*)