Persipare U-17 Taklukkan Malut 2-1 di Soeratin Nasional, Eks Kajari dan Warga Parepare di Malang Jadi Suporter

MALANG, suaraya.news — Langkah positif dilakukan Tim Parepare (Persipare) U-17 pada laga perdana putaran nasional Piala Soeratin U-17 2019 di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Itu setelah Tim Persipare U-17 yang menjadi wakil Sulsel sukses menaklukkan Tim U-17 Maluku Utara (Malut) dengan skor 2-1 di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa, 11 Februari 2020.

Dukungan dari puluhan warga asal Parepare yang tinggal di Malang, ditambah kehadiran mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Andi Darmawangsa SH MH yang kini menjabat Kajari Malang, menjadi pemotivasi tersendiri bagi anak-anak Persipare.

Hasilnya, Persipare yang turun dengan kostum kuning kombinasi hijau berhasil mencetak dua gol lewat M Abdullah Azzan (17) pada menit ke-65 dan Ahmad Wadil (14) menit ke-70.

Satu-satunya gol balasan Malut yang berkostum merah corak putih dicetak M Yusril Kahar (6) pada menit ke-75.

 

“Alhamdulillah, Persipare Parepare menang atas Maluku Utara 2-1. Warga Sulsel termasuk Kajari Kota Malang, mantan Kajari Parepare, hadir memberikan support pada Tim Persipare, dan menang,” ungkap Wakil Ketua Umum KONI Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) yang mendampingi Tim Persipare di Malang.

Sambutan hangat atas kemenangan perdana Tim Persipare juga datang dari tokoh dan elite di Parepare dan Sulsel.

Bahkan Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan ucapan selamat khusus untuk Persipare.

“Alhamdulillah, selamat dan semangat atas kemenangan Parepare. Jaga nama baik Parepare dan Sulsel. Salam untuk Pak Kajari (eks Kajari Parepare, red) dan ibu. Terima kasih atas dukungannya kepada Tim Parepare,” kata Erna R Taufan begitu mendapat informasi tentang kemenangan Persipare.

Selanjutnya Persipare yang berada di grup D akan turun melawan Bangka Belitung (Babel) pada 13 Februari 2020, dan Aceh pada 15 Februari 2020. (*)