Bentuk Pengurus Rayon FKPPI Soreang, Erna R Taufan Populerkan Gerakan One House, One Alquran

PAREPARE, suaraya.news — Pengurus Cabang 1912 Forum Komunikasi Putra Putri
Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kota Parepare resmi membentuk pengurus Rayon FKPPI Kecamatan Soreang.

Ketua FKPPI Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang membuka musyawarah pembentukan Pengurus Rayon 1912-03 FKPP Kecamatan Soreang, di Aula Kebun Raya Jompie, Parepare, Selasa, 18 Februari 2020.

Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya menekankan, sesuai agenda pokok musyawarah pembentukan Pengurus Rayon 1912-03 FKPPI Soreang, maka penetapan pengurus sesuai dengan komposisi yang telah ditetapkan.

“Pengurus yang terbentuk dapat membangun
soliditas dan solidaritas sesama ‘anak kolong’ serta senantiasa melakukan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran dewan pembina,” pesan Ketua TP PKK Parepare ini.

Erna R Taufan yang populer dengan tagline Erat mengemukakan, konsolidasi organisasi harus berjalan secara terus menerus, sehingga FKPPI dapat menempatkan dirinya pada posisi yang tepat.

“Salah satu peran FKPPI sebagaimana diatur dalam pasal 15 Anggaran Dasar FKPPI, yakni meningkatkan iman dan takwa sebagai wujud pengamalan Pancasila dan UUD 1945 dalam mempertahankan NKRI,” imbuh Erna.

Dia juga berpesan kepada seluruh kader dan anggota FKPPI untuk senantiasa berpedoman pada landasan dan pedoman juang FKPPI, yakni ‘Sewa Dharma Eka Kerta’. Mandiri dalam bertekad untuk berbakti pada bangsa dan negara.

Dia mengingatkan, landasan dan pedoman juang FKPPI mendukung makna semangat, nasionalisme, kepeloporan, mengutamakan persatuan dan kesatuan, rela berkorban, pantang menyerah, kepemimpinan, pengabdian dan disiplin. “Hanya dengan inilah kita dapat bersatu dan berdaulat,” ujar Erna.

Erna menambahkan, FKPPI Parepare kini telah lebih maju dengan membuat program strategis, yakni ‘Gerakan One House, One
Alquran dan ‘Gerakan Bela Negara, Bela Bangsa, serta berbagai program kerja bidang organisasi, sosial, dan keumatan.

“Termasuk meningkatkan fungsi dan peran FKPPI sebagai organisasi kemasyarakatan dan keluarga besar TNI/Polri, maka konsolidasi organisasi adalah kebutuhan dalam upaya mengembangkan ide, gagasan, dan karya nyata untuk memantapkan kinerja organisasi serta membangun sinergitas dengan Pemkot Parepare, TNI/Polri dan ormas lainnya,” tandas Ketua BKMT Parepare ini.

Musyawarah dihadiri Kapolsek Soreang, Dandramil 1405-02 Soreang, Camat Soreang Dede Harirustaman, pengurus FKPPI Parepare, para sesepuh dan senior FKPPI Parepare. (*)