Supervisi Pendidikan, SMPN 10 Parepare Tingkatkan Mutu Mengajar dan Belajar

PAREPARE, suaraya.news — UPTD SMPN 10 Kota Parepare mengasah kemampuan mengajar para guru agar terus kreatif dan variatif.

Salah satunya lewat supervisi yang dilakukan pengawas pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parepare di SMPN 10 Parepare, Rabu, 19 Februari 2020.

Kepala UPTD SMPN 10 Parepare, Dra Nasriah B MPd mengatakan, supervisi ini rutin dilakukan setiap semester untuk meningkatkan kemampuan mengajar para guru di sekolah itu.

“Kami terus berupaya meningkatkan kemampuan mengajar guru kami. Mengajar itu harus kreatif dan variatif untuk membangkitkan motivasi belajar siswa,” ungkap Nasriah.

Pengawas Pendidikan, Hasbi Latif mengatakan, supervisi pendidikan untuk guru SMPN 10 ini adalah pembinaan yang berupa bimbingan atau tuntunan ke arah perbaikan situasi pendidikan pada umumnya dan peningkatan pada mutu mengajar dan belajar pada khususnya.

“Mutu mengajar guru di SMPN 10 Parepare baik. Dan proses pembelajaran pun baik, cukup kreatif dan variatif,” kata Hasbi.

Hasbi turun bersama pengawas lainnya yakni Agussalim dan Arifuddin Kasaming melakukan supervisi pendidikan di SMPN 10 Parepare. (*)