Warga Ajatappareng Serbu TP Fest, Parepare Jadi Magnet di Sulsel

PAREPARE, suaraya.news — Ribuan bahkan jutaan pasang mata kini tertuju ke Kota Parepare.

Itu karena momen hari ulang tahun (HUT) ke-60 Parepare disemarakkan oleh beragam kegiatan yang menjadi magnet orang datang berkunjung ke Parepare.

Di antaranya Tapadallaoki Parepare Festival (TP Fest) yang mampu menyedot ribuan orang datang pada momen pembukaan di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Kamis malam, 20 Februari 2020.

Meski harus diakui salah satu daya tarik pembukaan TP Fest malam itu adalah hadirnya artis religius Nissa Sabyan dan sederet artis lainnya, namun penataan artistik serta kemasan tampilan panggung memang menakjubkan mata.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengungkap bahwa ribuan warga yang datang ini berasal dari kawasan Ajatappareng, daerah-daerah tetangga Parepare.

Di antaranya Pinrang, Sidrap, Enrekang, Barru. “Dengan banyaknya orang datang berarti teori telapak kaki terbukti. Mana dari Pinrang, Sidrap, Enrekang, Barru, semuanya hadir di Parepare. Menginjakkan kakinya di Parepare,” ungkap Taufan Pawe (TP) di hadapan ribuan warga yang memadati Lapangan Andi Makkasau.

Bahkan agar Parepare selalu ramai dikunjungi orang, Taufan Pawe menjanjikan mengontrak Nissa Sabyan setiap tahun tampil di Parepare.

Pilihan kepada Nissa Sabyan, karena Parepare selain berciri kota modern, juga tetap mengedepankan nilai-nilai religius.

Pujian sama diungkap Asisten II Pemprov Sulsel, Muhammad Firda yang hadir mewakili Gubernur Sulsel membuka TP Fest.

“Luar biasa Parepare, ramai dikunjungi warga. Kami mengapresiasi. Pemprov Sulsel mendukung TP Festival ini, karena mampu menggairahkan ekonomi masyarakat,” puji Firda.

TP Fest adalah rangkaian Parepare Fair 2020 yang dihelat sepekan 20-26 Februari 2020 di Lapangan Andi Makkasau.

Beragam kegiatan dalam TP Fest, Parepare Fair ini. Seperti pementasan artis, lomba-lomba olahraga budaya tradisional, tari kreasi yang diikuti pelajar, lomba adu bakat Parepare Idol sampai edukasi seminar entrepreneur.

Sepanjang hajatan juga diramaikan dengan pameran pembangunan kemajuan Parepare yang ditampilkan oleh stand-stand dari seluruh SKPD se-Parepare. Juga ada banyak stand aneka kuliner. (*)