Taufan Pawe Siap Hadirkan MKGR di 24 Daerah, Mitra Kritis Pemerintah Majukan Sulsel

MAKASSAR, suaraya.news — Dr HM Taufan Pawe yang resmi menahkodai DPD I Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Sulawesi Selatan, siap menghadirkan MKGR di 24 kabupaten kota di Sulsel.

Karena itu agenda prioritas pasca pelantikan dan rapat kerja, Taufan Pawe menjadwalkan keliling (road show) ke 24 kabupaten kota untuk konsolidasi pembentukan DPD II MKGR.

Hal ini diungkap Taufan usai dilantik menjadi Ketua MKGR Sulsel bersama pengurus lainnya di Novotel Makassar, Jumat, 21 Februari 2020.

“MKGR harus berada di mana-mana. MKGR tidak bisa dipisahkan dengan nilai-nilai kesejahteraan. Karena itu kita kawal kebijakan pemerintah sepanjang pro rakyat, tapi jika tak pro rakyat, mohon maaf MKGR tampil terdepan mengkritisi,” tegas Wali Kota Parepare ini.

Dia menekankan, MKGR di bawah nahkodanya harus tampilkan jati diri, bisa berada di mana-mana, dan bisa berbuat di mana-mana.

Meski MKGR adalah Ormas, bukan parpol, namun Taufan mengingatkan, kader MKGR tidak buta dan latah dalam perpolitikan.

“MKGR tidak boleh masuk dalam ranah politik, tapi harus cerdas dalam permainan-permainan politik,” imbuh Taufan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Parepare.

Taufan juga mengemukakan, tema pelantikan MKGR yakni MKGR Siap Menyongsong Indonesia Maju, karena MKGR sudah berada di dalamnya mendorong Sulsel yang maju.

MKGR adalah salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golkar, karena itu Taufan meyakinkan sejalan dengan Golkar yang tidak pernah oposisi dengan pemerintah, tapi kritis.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah yang hadir dalam pelantikan, siap mendukung penuh MKGR dalam bermitra memajukan Sulsel.

Nurdin mengemukakan, dengan hadirnya MKGR di bawah kepemimpinan Taufan Pawe, dia merasa mendapat amunisi baru.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat saya sampaikan selamat kepada jajaran pengurus khususnya Ketua MKGR Sulsel, Pak Dr Taufan Pawe,” kata Nurdin.

Pengurus MKGR Sulsel dilantik Ketua DPP MKGR H Roem Kono. Hadir elite MKGR dan Golkar pusat, Ketua DPD Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid beserta jajaran.

Nurdin Halid dalam sambutan mengaku, pelantikan MKGR Sulsel membuatnya merinding, ngeri, dan akal sehat.

“Merinding karena nama besar Golkar dan MKGR dipertaruhkan. MKGR adalah musyawarah, jadi tidak boleh ada voting tanpa musyawarah dalam MKGR,” ingat Nurdin.

Ngeri, lanjut Nurdin, karena di dalam MKGR Sulsel, ada 13 profesor, ilmuan dari berbagai bidang ilmu, orang-orang hebat, pejabat provinsi dan daerah.

“Akal sehat perpaduan kecerdasan dan hati nurani. Karena itu, dipertaruhkan antara akal sehat berpolitik dan kedunguan berpolitik,” tandas Nurdin. (*)