Lomba Islami Warnai HUT Parepare di Gebyar Semarak, Erna R Taufan Dorong Generasi Emas Berkarakter

PAREPARE, suaraya.news — Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare turut ambil bagian dalam menyemarakkan HUT ke-60 Kota Parepare.

Melalui kegiatan Gebyar Semarak, MAS mengusung tema “Parepareku Berintegritas, Parepare Hidup Rukun, dan Parepareku Berkemajuan” dalam setiap perlombaan yang digelar 21-23 Februari 2020.

Ketua MAS Parepare, Dr. Muhammad Saleh menyebutkan, perlombaan yang diadakan dalam Gebyar Semarak ini antara lain, tadarus Alquran tingkat SMP, senam anak muslim tingkat TK, senam asmaul husnah tingkat SD, pidato/ceramah tingkat SMA, majalah dinding 3 dimensi antar SMA.

“Ada juga lomba lagu religi dan daerah antar SD dan SMP serta lomba kreativitas menyusun gelas tingkat TK,” terang Muh Saleh.

Dia mengemukakan, perlombaan yang melibatkan pelajar dari TK hingga SMA ini untuk menguatkan rasa cinta mereka terhadap daerahnya.

“Kita ingin para pelajar kita punya rasa memiliki terhadap kota tercinta, Parepare,” ujar Saleh.

Kegiatan ini, lanjut dia, didukung oleh Pemerintah Kota Parepare. “Pemkot menyiapkan hadiah, piala, piagam, dan dana pembinaan,” katanya.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina MAS Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan berharap, Gebyar Semarak dapat mendorong kreativitas dan religiusitas para pelajar sebagai generasi emas.

“Semoga para pelajar kita semakin kreatif, inovatif, dan terpenting berkarakter dan religius,” harap Ketua TP PKK Parepare ini. (*)