Ratusan Offroader Menikmati Jelajah Bumi BJ Habibie, Menunggu Event Lebih Besar

PAREPARE, suaraya.news — Ratusan offroader selama dua hari menikmati ajang Jelajah Bumi BJ Habibie di Kota Parepare, 22-23 Februari 2020.

Start di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, peserta yang datang dari berbagai daerah ini, kembali finish di tempat yang sama setelah menyusuri wilayah Parepare dan sekitarnya berjarak tempuh 40 kilometer.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare yang melepas dan menyambut kembali para offroader.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Tapadallaoki Parepare Festival (TP Fest) yang menjadi ajang penyemarak HUT Parepare tahun ini.

Para pejabat Forkopimda Parepare hadir dalam kegiatan itu, termasuk Ketua OLX Club Makassar, Agus Arifin Nu’mang yang merupakan mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode.

Ketua Panitia Jelajah Bumi BJ Habibie, H Kadarusman Mangurusi mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali diselenggarakan di Parepare.

“Jadi kegiatan ini memperkenalkan destinasi wisata di Parepare sekaligus ajang silaturahmi bagi para pencinta offroad,” ungkap Kadarusman.

“Peserta menyusuri medan dan disuguhi pesona pemandangan indah Parepare. Kita ingin menggerakkan semua potensi daerah memperkenalkan objek wisata di kota kelahiran BJ Habibie ini,” lanjut Kadarusman.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Parepare ini berterima kasih kepada Wali Kota dan Pemkot Parepare yang mendukung kegiatan ini.

Ketua Pares Jeep Club ini berharap ke depan event olahraga otomotif ekstrem ini bisa lebih besar, tidak hanya level regional, tapi juga nasional, bahkan internasional.

Wakil Wali Kota Pangerang Rahim mengapresiasi. “Kita apresiasi dan berterima kasih kepada Pares Jeep Club sebagai pemrakarsa. Ini wujud dukungan dalam membangun Kota Parepare,” puji Pangerang.

Dia berharap dengan kegiatan ini mampu menambah daya tarik masyarakat luar untuk datang berkunjung, dan para peserta berkesan menikmati keindahan serta dapat mempromosikan Parepare.

“Semoga kegiatan Jelajah Bumi BJ Habibie ini semakin meningkatkan perekonomian serta dapat menjadi agenda rutin sehingga mampu meningkatkan prestasi olahraga Parepare,” tandas Pangerang. (*)