Peduli Palestina, Dai Cilik Asal Gaza Menginspirasi Cinta Alquran di SMPN 2 Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Dai cilik asal Gaza, Palestina, Yahya Abdul Karim Rebah Miqdad menjadikan UPTD SMPN 2 Parepare sebagai salah satu tujuan rangkaian roadshow-nya di Parepare.

Kehadiran dai berusia 12 tahun itu disambut antusias warga sekolah. Yahya yang hadir untuk berbagi inspirasi cinta Alquran menjadi buruan para siswa hingga guru di sekolah itu.

Tidak sekadar berswafoto (selfie), banyak juga yang langsung merangkul Yahya hingga menciumi pipinya.

Kepala SMPN 2 Parepare, Dra Hj Sri Enyludfiah MPd merespons positif kehadiran Yahya. Menurut dia, kehadiran Yahya menjadi berkah bagi SMPN 2.

“Memberi manfaat pada anak didik pada khususnya. Benar-benar menginspirasi khususnya pada cinta Alquran,” ungkap Sri Enyludfiah.

Kegiatan ini, kata Sri, sekaligus menunjukkan bahwa SMPN 2 Parepare Peduli Palestina.

Yahya Abdul Karim Rebah Miqdad hadir bersama ayahnya, Abdul Karim Rebah Miqdad di Parepare atas prakarsa Ketua Dewan Pembina MAS yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan.

Abdul Karim adalah seorang ulama dan hafiz 30 juz, serta pembina lembaga Tahfidz Alquran di Gaza, Palestina.

Yahya dan ayahnya melakukan serangkaian roadshow ke 30 titik di Parepare. Roadshow itu antara lain ke sekolah-sekolah (SD dan SMP), serta masjid-masjid. Roadshow di Parepare, berlangsung 23-29 Februari 2020. (*)