8 Daerah dan Polda Sulsel Berkompetisi di Turnamen Tenis Parepare Peduli Cup

PAREPARE, suaraya.news — Turnamen tenis lapangan bertajuk Parepare Peduli Cup 2020, diserbu peserta luar daerah.

Ada delapan daerah ditambah tim dari Polda Sulsel yang ikut berkompetisi di ajang menyemarakkan HUT ke-60 Kota Parepare ini.

Delapan daerah itu adalah tuan rumah Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Barru, Wajo, Bone, dan Makassar.

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare yang resmi membuka turnamen di lapangan tenis indoor komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 28 Februari 2020.

Turnamen berlangsung tiga, 28 Februari-1 Maret 2020 di tiga lokasi. Yakni lapangan tenis Rujab Wali Kota, lapangan tenis Jatidiri, dan lapangan tenis PLN Parepare.

Wawali Pangerang Rahim mengapresiasi turnamen ini yang dinilai tidak hanya menyemarakkan HUT Parepare, tapi juga menjadi wadah menjaring bibit atlet berprestasi masa depan.

“Kejuaraan ini bangkitkan olahraga tenis tidak hanya Parepare, tapi juga Sulawesi Selatan. Diharapkan mampu jaring atlet muda berprestasi di tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” pinta Pangerang.

Dia berharap, tenis di Sulsel terus maju, dan turnamen Parepare Peduli Cup berlangsung sukses sesuai harapan.

Ketua Pelti Parepare, HM Husni Syam mengemukakan, banyak peserta yang berminat namun karena keterbatasan waktu, sehingga peserta juga dibatasi.

“Jadi peserta ada 10 tim, masing-masing Tim Pelti Parepare A dan B, Tim Polda Sulsel, Pelti Bone, Wajo, Makassar, Enrekang, Pinrang, Sidrap, Barru,” terang Husni Syam.

Tujuan kejuaraan ini, kata Husni, untuk memberikan motivasi dan pembinaan atlet tenis di Sulsel, serta memasyarakatkan olahraga tenis khususnya di Sulsel.

“Tahun depan kejuaraan ini ditargetkan skala lebih besar lagi yakni se-Sulawesi dan Maluku,” ungkap Husni yang juga Inspektur Kota Parepare.

Pembukaan kejuaraan dihadiri Kapolres Barru, Asisten II Pemkab Bone, para pimpinan SKPD Parepare, camat, lurah, Wakil Ketua KONI Parepare H Bakhtiar Syarifuddin yang mewakili Ketua KONI, pengurus Pelti Parepare, dan stakeholder olahraga. (*)