Makassar Juara 1, Parepare ke-2, Wawali Apresiasi Turnamen Tenis Parepare Peduli Cup Sukses

PAREPARE, suaraya.news — Turnamen tenis lapangan Parepare Peduli Cup 2020 yang baru pertama kali digelar berlangsung sukses.

Itu ditandai partai final yang berlangsung seru antara Tim Pelti Parepare melawan Tim Pelti Makassar di lapangan tenis indoor Komplek Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Minggu, 1 Maret 2020.

Pertandingan final itu dimenangkan Makassar. Meski terhenti di final, namun Parepare tetap diapresiasi karena kalah dari tim kuat Makassar, dan melangkah sampai ke final di turnamen yang diikuti 10 tim, delapan Pelti daerah, dan satu Tim Polda Sulsel itu.

Berturut-turut juara tiga dan empat diraih Tim Pelti Bone dan Pelti Enrekang. Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim yang mewakili Wali Kota Parepare menutup turnamen dan menyerahkan piala penghargaan kepada para juara memberi apresiasi.

Wawali Pangerang Rahim mengapresiasi turnamen ini yang dinilai tidak hanya menyemarakkan HUT ke-60 Parepare, tapi juga menjadi wadah menjaring bibit atlet berprestasi masa depan.

“Selamat kepada juara di turnamen tenis Parepare Peduli Cup 2020. Kejuaraan ini sukses bangkitkan olahraga tenis tidak hanya Parepare, tapi juga Sulawesi Selatan. In Sya Allah dari turnamen ini lahir atlet berprestasi membawa nama provinsi, nasional bahkan internasional,” harap Pangerang.

Ketua Pelti Parepare, HM Husni Syam mengatakan, suksesnya turnamen ini menantang Pelti Parepare untuk menggelar event dengan skala lebih besar.

“Tahun depan kejuaraan ini ditargetkan skala lebih besar lagi yakni se-Sulawesi dan Maluku,” ungkap Husni yang juga Inspektur Kota Parepare. (*)