Keluarga Besar BJ Habibie Takjub Kemajuan Parepare

PAREPARE, suaraya.news — Anggota keluarga besar almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie tiba di Kota Parepare, Jumat malam, 13 Maret 2020.

Kehadiran keluarga dekat BJ Habibie ini untuk menyaksikan peresmian Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie (HAH) sekaligus menjadi puncak peringatan HUT ke-60 Parepare pada Sabtu, 14 Maret 2020.

RS dr HAH diambil dari nama almarhumah istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie.

Saat tiba, Panitia HUT Parepare menyambut kedatangan mereka di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Tiba di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan menyambut dan menjamu makan malam.

Nampak keakraban di antara mereka, layaknya keluarga besar.

“Kami sebenarnya bertujuh mewakili keluarga almarhum Bapak BJ Habibie. Ada Pak Ilham Habibie juga, tapi beliau masih dalam perjalanan. Saat ini yang sudah tiba, adalah adik kandung Bapak BJ Habibie Ibu Sri Rejeki Sudarsono, dan Ibu Sri Rahayu Fatimah. Ada juga Ibu Saraswati, keponakan Bapak BJ Habibie, saya Rudianto dan istri, Mommy Gumilar, dan Putri Asisten Sri Rahayu,” ungkap Rudianto, asisten pribadi mendiang BJ Habibie.

Dia mengungkapkan, putra BJ Habibie, Ilham Habibie sedang dalam perjalanan ke Parepare.

“Tadi pesawatnya delay 1 jam di Jakarta, tapi sekarang dalam penerbangan ke sini,” lanjut Rudianto.

Saat tiba di Parepare, keluarga besar BJ Habibie sempat tercengang dengan perubahan atas kemajuan Parepare yang kini bermandikan cahaya.

“Saya lihat banyak sekali perkembangan, sangat pesat. Tadi kami setop di gapura selamat datang. Sangat berbeda waktu kami datang dulu. Sekarang cemerlang banyak lampu. Apalagi ditambah rumah sakit yang akan diresmikan. Kami juga lewat di depan Balai Ainun, bekas rumah Bapak BJ Habibie, termasuk tempat lahir ibu-ibu yang datang ini,” terang Rudianto, sembari menunjuk ke arah adik kandung BJ Habibie. (*)

Baca Berita Terkait