Semprot Disinfektan Massal di Parepare, Pemkot Kolaborasi Polres, Brimob Putus Mata Rantai Penularan Corona

PAREPARE, suaraya.news — Penyemprotan disinfektan massal menggunakan armada water canon dan Damkar berlangsung di sejumlah titik di Kota Parepare, Selasa, 31 Maret 2020.

Penyemprotan massal ini kolaborasi Pemkot Parepare, Polres Parepare, dan Brimob Detasemen B Polda Sulsel.

Kegiatan diawali dengan apel dan dilepas oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Jalan Bau Massepe, Parepare. Wakil Wali Kota, H Pangerang Rahim, Kapolres AKBP Budi Susanto, Dandim 1405/Mallusetasi dan unsur Forkopimda hadir lengkap.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di antaranya Ketua Gugus yang juga Sekda H Iwan Asaad, Wakil Ketua Gugus yang juga Plt Kadis Kesehatan Dr Hj Halwatiah, anggota Gugus mulai Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari dan jajaran, Kadis Kominfo HM Iskandar Nusu hadir lengkap.

Personel yang terlibat dalam penyemprotan massal ini terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, dan beberapa unsur relawan.

Wali Kota Taufan Pawe dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang turun dalam aksi penyemprotan. Dia memuji, apa yang dilakukan para petugas saat ini adalah tugas yang sangat mulia.

“Mari kita laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab dan mari bersama sama jadikan Kota Parepare steril dari Covid-19,” harap Taufan Pawe.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat Parepare yang saya cintai, mari membantu para pejuang ini dengan tetap berada di rumah agar mata rantai penyebaran virus Corona dapat terputus,” lanjut Taufan.

Selain melepas tim penyemprotan serentak, Wali Kota juga ikut naik dalam mobil penerangan Dinas Kominfo Parepare, berkeliling kota menyuarakan imbauan bersama sama memerangi Covid-19. (*)