Wali Kota Jamin Pemkot Parepare Beri Perhatian Besar Pasien Covid-19 dan Tim Medis

PAREPARE, suaraya.news — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons positif apresiasi Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah terhadap Parepare dalam menangani pasien Covid-19.

Wali Kota Taufan Pawe menekankan, tidak hanya pasien, tapi juga tim medis yang menangani Covid-19 diberi perhatian besar.

“Ini adalah komitmen saya sebagai bagian dari penyelenggara negara. Satu kali 24 jam saya memastikan kondisi pasien menyangkut nutrisi dan asupan gizi. Apapun yang mereka ingin makan, kami penuhi. Bisa dikatakan kami manjakan. Karena menurut saya, obat yang paling mujarab dalam membunuh virus Corona adalah imun mereka. Imun akan meningkat jika ditopang makanan yang bergizi tinggi,” ungkap Taufan Pawe di sela kunjungan Gubernur di Pelabuhan Nusantara Parepare, Jumat, 3 April 2020.

Tak hanya pasien, Taufan Pawe juga memastikan kondisi yang sama bagi para Tim Medis Covid-19.

“Jadi bukan cuma pasien, tetapi Tim Medis juga menjadi perhatian saya. Kondisi kesehatan mereka harus tetap terjaga, sebagai pejuang kemanusiaan,” tegas Taufan.

Taufan mengungkap kondisi terakhir pasien positif Corona (Covid-19) asal Pinrang dan Sidrap di RSUD Andi Makkasau, kini sudah negatif.

“Setelah melalui dua kali tes swab tenggorokan, akhirnya kedua pasien positif ini telah dinyatakan negatif atau sembuh,” tandas Taufan.

Saat ini, tidak ada lagi pasien terkait Corona yang dirawat di RSUD Andi Makkasau. Enam pasien sebelumnya, dua positif dan empat PDP (pasien dalam pengawasan) sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (*)