Dokter Senior Hingga Pasien dan Kepala Desa Apresiasi Pelayanan RSUD Andi Makkasau Tangani Covid-19

PAREPARE, suaraya.news — Apresiasi terhadap kesigapan pelayanan dan penanganan Covid-19 (virus Corona) di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, terus berdatangan.

Kali ini, Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, dr Ibrahim Kasim Sp.B., M.Kes didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hj. Sri Ummi Wahyuni M.Kep, menerima kunjungan dari DR. dr. Hisbullah Amin, SpAn., KIC. KAKV yang merupakan dokter pemerhati dan peduli bencana.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan berjuang demi kemanusiaan.

dr Hisbullah juga melihat secara langsung sarana dan prasarana yang disediakan RSUD Andi Makkasau sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulawesi Selatan. dr Hisbullah pun memberi apresiasi tinggi.

Atas kunjungan dr Hisbullah, manajemen RSUD Andi Makkasau mengucapkan terima kasih. “Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan kepada kami agar terus memberikan yang terbaik buat masyarakat,” kata dr Ibrahim Kasim.

Semua pasien baik positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP) yang pernah dirawat di RSUD Andi Makkasau, menyatakan kesan baik atas pelayanan dan perawatan selama dirawat.

Pasien 01 yang berstatus PDP, Nona N (19 tahun) asal Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, mengirimkan testimoni lewat rekaman yang sangat berkesan kepada manajemen RSUD Andi Makkasau.

N menilai pelayanan dan perawatan tim medis RSUD Andi Makkasau sangat detil dan telaten. Standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19 benar-benar diterapkan dengan baik.

Bahkan meski pada hasil tes pertama yang menyatakan negatif, N tetap harus observasi dan mengikuti tes kedua. Nanti tes kedua kembali menyatakan negatif, baru N dinyatakan benar-benar sembuh dan dibolehkan pulang.

“Terima kasih untuk tim perawat RSUD Andi Makkasau. Kalian adalah orang-orang luar biasa. Kalian adalah the real super hero. Semangat terus. Semoga kalian senantiasa dilindungi oleh Allah. In Sya Allah niat mulia kalian akan dibalas berlipat ganda oleh Allah,” puji N dalam rekaman testimoninya.

Tidak sampai di situ. Kepala Desa Riso, tempat N tinggal juga mengapresiasi perawatan dan pelayanan RSUD Andi Makkasau terhadap warganya.

“Terima kasih atas perawatan dan pelayanan yang baik untuk warga kami. Beliau sangat senang berada di RSUD Andi Makkasau,” kata Kepala Desa Riso, Polman. (*)