Percepat Penanganan Covid-19, Gubernur Minta ODP Parepare Ikut Program Wisata di Hotel Makassar

PAREPARE, suaraya.news — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan punya kiat untuk mempercepat penanganan Covid-19 dengan cara edukatif, kreatif, dan tidak menjenuhkan.

Yakni program Wisata Covid-19 bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) di hotel berbintang di Kota Makassar, Hotel Swissbell.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah pun mengajak ODP yang ada di Kota Parepare, diikutkan dalam program itu.

Gubernur mengemukakan, langkah itu dilakukan untuk pemilahan dan pemisahan penanganan antara pasien ODP dengan pasien PDP dan positif Covid-19, sehingga penanganan bisa dilakukan secara maksimal dan cepat.

“Dengan adanya program itu kita bebas untuk melakukan pemisahan dan juga penanganan yang kita lakukan bisa lebih maksimal. Kita berharap sistem itu bisa maksimal, dan pemutusan virus ini bisa lebih cepat dilakukan,” ungkap Gubernur di Posko Terpadu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Jumat, 8 Mei 2020.

Wali Kota Parepare selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe merespons baik tawaran Gubernur.

“Termasuk jumlah ODP, PDP, dan positif Covid-19 di Parepare kita laporkan dan Pak Gubernur memberikan pandangan untuk bagaimana ODP kita ikutkan dalam Wisata Covid-19, yang dikarantina di Hotel Swissbell Makassar,” terang Wali Kota Taufan Pawe.

Taufan mengaku, akan menindaklanjuti tawaran Gubernur itu. “Kita akan segera tindak lanjuti. Saya pikir niat Bapak Gubernur cukup baik dan itu patut kita dukung bersama, sebagai bentuk responsif terhadap penyebaran virus Corona di Kota Parepare,” tandas Taufan. (*)