Eksis Berbagi di Tengah Pandemi, Golkar Parepare Kembali Salurkan Ratusan Paket Sembako

PAREPARE, suaraya.news — Partai Golkar Parepare terus menunjukkan eksistensi kepedulian dan berbagi di tengah pandemi Covid-19.

Lewat program Golkar Peduli, Tim Tanggap Covid-19 DPD II Partai Golkar Parepare tidak henti memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya terdampak Covid-19 dan pra sejahtera.

Kali ini bantuan berupa 200 lebih paket Sembako disalurkan ke masyarakat di empat kecamatan di Parepare.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, H Kaharuddin Kadir yang mewakili Ketua DPD II Golkar Parepare, Dr HM Taufan Pawe melepas bantuan di Sekretariat Golkar Parepare, Kamis, 21 Mei 2020, mengemukakan eksistensi Golkar menyalurkan bantuan ke masyarakat menunjukkan kepedulian, soliditas, kekompakan, dan kebesaran Golkar.

“Agendanya tidak putus-putus, mulai pembagian Sembako, paket buka puasa nasi kotak di beberapa titik, memberi buka puasa di wilayah Lompoe yang merupakan lokasi lockdown (terisolasi) Covid-19, pembagian masker, hingga di penghujung Ramadan ini, kami kembali turun membagikan paket Sembako di empat kecamatan,” ungkap Kaharuddin

Ketua Komisi I DPRD Parepare ini menekankan, di antara DPD II di Sulsel, Golkar Parepare yang paling aktif kegiatan sosial memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya selama pandemi Covid-19.

Bahkan sepanjang Ramadan hingga penghujung Ramadan, dibanding partai lainnya, Golkar yang masih terus menyalurkan bantuan di Parepare.

“Kalau ada protes-protes di luar terhadap Partai Golkar itu karena Golkar partai besar. Kalau Golkar partai kecil tidak ada yang protes. Demikian juga Ketua DPD II Golkar (Taufan Pawe) karena beliau Wali Kota dan memimpin partai besar, sehingga banyak riak-riak di luar. Tapi itu menunjukkan kebesaran Golkar dan ketuanya,” tegas mantan Ketua DPRD Parepare ini.

Ketua Tim Tanggap Covid-19 Golkar Parepare, Muh Yusuf MR menambahkan, bantuan tidak berhenti sampai di sini, tapi akan terus dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

“Ini bukan yang terakhir, tapi masih akan terus berlanjut. Kami sudah membagikan 400 sak beras, terus 880 paket nasi kotak, 1.250 sak beras, sekarang 200 paket Sembako, dan berikutnya akan ada lagi paket bantuan,” terang Yusuf, mantan Ketua KNPI Parepare.

Para elite Golkar Parepare hadir saat pelepasan bantuan. Di antaranya Sekretaris Golkar Parepare, Suhandoyo, anggota Fraksi Golkar DPRD Parepare, selain Kaharuddin Kadir, ada Ketua DPRD Hj Andi Nurhatina Tipu, H Muliadi, H Suleman, Hj Indriasari Husni.

Para pengurus selain Yusuf MR, juga ada Fadly Agus Mante, Rahman Dj, Ervinna Rasyid, Saharuddin Nassa, dan pengurus lainnya mulai tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Kegiatan pelepasan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, jaga jarak (physical distancing), dan gunakan masker. (*)