Tim Gugus Tugas Covid-19 Periksa 95 Pendatang dari Samarinda Tiba di Parepare, Hasil Rapid Test Negatif

PAREPARE, suaraya.news — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare kembali memeriksa ketat penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Nusantara Parepare, Kamis, 21 Juni 2020.

Kali ini, ada 95 penumpang KM Queen Soya dari Samarinda, 9 di antaranya warga Parepare, yang diperiksa sesuai protokol kesehatan standar WHO di pelabuhan.

“Kami lakukan pemeriksaan ketat, pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan kepada setiap penumpang,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare ini mengemukakan, setiap penumpang yang turun harus dilengkapi surat keterangan dari Pemerintah Kota Samarinda. Dan juga surat keterangan telah menjalani rapid test. “Kami sudah periksa. Mereka semua lengkap dengan surat keterangan. Alhamdulillah, semua negatif rapid test,” terang Halwatiah.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Parepare, HM Iskandar Nusu menambahkan, dari 95 pendatang itu, 9 di antaranya warga Parepare. Sisanya dari daerah lain.

“Kami sarankan pelancong warga Parepare ini agar tetap isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari,” imbau Iskandar Nusu.

Seorang pendatang dari Samarinda, Riska mengaku datang hanya untuk pergi melayat di Kabupaten Wajo. Dia kembali ke Samarinda setelah lebaran Idulfitri. “Keluarga saya ada yang meninggal di Wajo. Jadi, saya hanya pergi melayat,” katanya. (*)