Tak Mengurangi Makna Idulfitri, Wali Kota Parepare Bersama Jajaran Silaturahmi Lewat Online

PAREPARE, suaraya.news — Meski tanpa open house seperti yang dilakukan pada perayaan hari lebaran sebelumnya, namun Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyempatkan waktu bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare lewat fasilitas online video conference (Vicon).

Video conference menggunakan aplikasi zoom ini dilakukan Taufan Pawe usai menunaikan salat Idulfitri bersama istri, anak dan menantunya, Minggu, 24 Mei 2020.

“Walaupun kita tidak dapat bersilaturahmi secara langsung, tapi lewat video conference seperti ini, kita masih tetap bisa bersilaturahmi,” kata Taufan yang mengenakan busana muslim serba putih.

Taufan mengemukakan, perayaan Idulfitri di tengah pandemi saat ini terasa berbeda. Salat Idulfitri digelar di rumah, hingga silaturahmi pun dilakukan di rumah dengan menggunakan bantuan media sosial dan aplikasi berbasis online lainnya

“Idulfitri kali ini terasa sangat berbeda. Salat Id kami laksanakan di rumah, silaturahmi kami lakukan via online. Hal yang lazimnya kita lakukan dengan berkumpul bersama, harus ditahan sementara untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Taufan.

“Mari merayakan Idulfitri ini dengan bersyukur, berikhtiar dan berdoa agar Allah SWT memberikan kita perlindungan dan pertolongan dari Covid-19. Aamiin ya robbal’alamiin,” pesan Wali Kota dua periode ini.

Vicon bersama jajaran Pemkot Parepare diikuti semua unsur, mulai Wakil Wali Kota, H Pangerang Rahim, Sekda, H Iwan Asaad, Asisten, Kepala Dinas/Badan, Kepala Bidang, Camat, hingga Lurah.

Selain jajaran Pemkot, Taufan Pawe bersama istri, Hj Erna Rasyid Taufan, anak-anak dan menantunya juga menggunakan fasilitas online dalam bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat, kolega, hingga warga. (*)