Kembali Sasar Pasar Lakessi, Tim Gugus Tugas Covid-19 Parepare Masifkan Disinfektasi

PAREPARE, suaraya.news — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Parepare kembali memasifkan penyemprotan disinfektan (disinfektasi) di titik rawan.

Kali ini kembali menyasar area Pasar Rakyat Lakessi Parepare, untuk disinfektasi, Selasa, 26 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah mengemukakan, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan di titik-titik rawan, salah satunya wilayah Pasar Lakessi (Pasar Semi Modern dan Pasar Rakyat).

“Ini penyemprotan ke-8 yang kita lakukan. Kita gerakkan sekitar 16 orang dari Dinas Kesehatan dan Kecamatan Soreang serta 7 orang dari Kelurahan,” ungkap Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Penyemprotan kali ini, kata Halwatiah, menyasar los penjual bagian belakang Pasar Lakessi yang banyak pedagang dari luar Parepare.

Disinfektasi masif Tim Gugus Tugas Covid-19 ini merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Parepare yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Wali Kota dua periode itu memang sangat prihatin dengan kondisi penyebaran Covid-19 di Parepare. Segala kebijakan yang dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini telah dikeluarkan.

“Dalam memutus penyebaran Covid-19 ini perlu kerja sama antara Pemkot dengan masyarakat. Jika setiap kebijakan diindahkan, yakinlah virus ini dapat kita taklukkan,” tandas Taufan. (*)