Wali Kota Parepare Perkuat Sinergitas dengan Pemprov dan Pemda se-Sulsel Lewat Halal Bihalal Virtual

PAREPARE, suaraya.news — Pemprov Sulsel bersama Forkopimda, para Kepala OPD se-Sulsel, dan semua Kepala Daerah di Sulsel bersilaturahmi halal bihalal lewat fasilitas virtual (video conference, aplikasi zoom meeting), Selasa, 26 Mei 2020.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menjadi salah satu peserta halal bihalal virtual pengganti open house pasca lebaran Idulfitri itu.

Wali Kota Taufan Pawe mengemukakan, meski halal bihalal dilakukan secara virtual, karena dalam kondisi pandemi Covid-19, namun itu tidak mengurangi makna silaturahmi.

“Saat ini memang kita dihadapkan kondisi abnormal di mana segala aktivitas harus serba terbatas, termasuk di dalamnya pelaksanaan open house dan halal bihalal yang harus dilakukan secara online atau virtual,” ungkap Taufan.

Dalam halal bihalal tingkat provinsi itu, Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah menekankan sinergitas Pemerintah Provinsi Sulsel dan juga Pemerintah Daerah untuk bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel.

“Tentunya kita tetap fokus pada pelaksanaan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing. Ini sebagai bentuk komitmen dan perkuatan dalam menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Sulsel,” tegas Taufan.

Wali Kota dua periode ini berharap, sinergitas antar daerah bisa mempercepat berakhirnya wabah Covid-19, sehingga situasi kembali normal, dan perekonomian kembali bangkit. (*)