Bedah Buku Bareng CRC, “Membumikan Pengawasan Pemilu” Karya Muh. Afifuddin

MAKASSAR, suaraya.news – Lembaga riset, Celebes Research Center (CRC) melakukan bedah buku “Membumikan Pengawasan Pemilu” yang merupakan karya dari  Muhammad Afifuddin, secara virtual melalui aplikasi zoom, Senin, 1 Juni 2020, pukul 14.00 Wita.
Bedah buku ini terbuka untuk umum melalui Zoom ID 809 508 6725, dengan menghadirkan pemateri Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Ketua DKPP RI Prof. Muhammad Alhamid, Direktur Eksekutif JADI Sulsel Mardiana Rusli, Penulis Buku “Membumikan Pengawasan Pemilu” Muh. Afifuddin, dengan dimoderatori oleh jurnalis senior Sulawesi Selatan Anno Suparno.
Direktur Eksekutif Celebes Research Center (CRC) Herman Heizer, mengatakan bahwa, buku ini sangat baik untuk dipelajari lebih jauh, mengingat Pemilu maupun Pemilihan Kepala daerah di Indonesia adalah Pemilihan langsung yang dilakukan oleh masyarakat.
“ini sengaja kita buka untuk umum, agar masyarakat yang memiliki kesempatan bisa menyaksikan langsung serta mendiskusikan apa-apa saja yang mereka ketahui tentang pengawasan Pemilu. Kita tahu sendiri, setiap proses Pemilu kita sangat rentan dengan yang namanya kecurangan, nah ini semua yang harus dipahami agar masyarakat juga bisa membantu Penyelenggara Pemilu dalam mengawasi proses Pemilu,” ujar Herman Heizer.
Herman Heizer yang juga Ketua Hipmi Sulsel ini menekankan pentingnya edukasi tentang pengawasang Pemilu yang harus dipahami oleh masyarakat.
“Kalau masyarakat Paham Pengawasan Pemilu, Pemilu kita bersih, In Sya Allah kita masyarakat juga akan melahirkan Wakil Rakyat serta Pemipimpin-Pemimpin yang berkualitas dalam membangun Negara khususnya kita di Sulawesi Selatan ini,” tegas alumni Pondok Pesantren As’Adiyah Sengkang, Wajo, ini. (*)