Komisi I DPRD Wajo Dorong Pemkab Maksimalkan Pelayanan Perizinan IMB

WAJO, suaraya.news — Komisi I DPRD Kabupaten Wajo mendorong Pemkab dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) untuk memaksimalkan pelayanan perizinan IMB (Izin Mendirikan Bangunan).

Pelayanan penerbitan IMB selama ini dinilai tidak maksimal, terbukti sulit mencapai target PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Hal ini diungkap Anggota Komisi I DPRD Wajo, Andi Syamsu Alam, Selasa, 2 Juni 2020. Karena itu, Syamsu Alam meminta OPD terkait agar memaksimalkan kinerjanya utamanya soal IMB agar dapat mencapai target PAD.

“Kami juga minta kepada Bapak Bupati dan Kepala Dinas PMPTSP agar menugaskan staf yang stand by di kantor untuk melayani perizinan,” pinta Syamsu Alam.

Dia mengaku, segera membahas masalah pelayanan perizinan itu di komisi terkait DPRD Wajo. Apalagi target PAD dari pelayanan perizinan lumayan besar yakni senilai Rp2 miliar.

“Kami minta Kepala OPD terkait untuk memaksimalkan pelayanan IMB dan capaian target PAD. Apalagi Kepala OPD terkait masih rangkap jabatan dan ini juga tentu mengurangi pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Syamsu.

Kepala Dinas PMPTSP Wajo, Andi Bau Manussa yang dihubungi terpisah belum memberikan respons terhadap permintaan Komisi I DPRD Wajo. (*)

Reporter: Andi Erwin, Wajo