Dapat Bantuan Wastafel Keran Injak dari BKMT, SDN 3 Parepare Termotivasi Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

PAREPARE, suaraya.news — Bantuan Wastafel Keran Injak yang berasal dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare kepada Sekolah Dasar Negeri 3 Unggulan, telah diterima dengan keadaan berfungsi baik.

Bantuan itu diterima langsung Kepala SDN 3 Parepare, Amrihim dan Ketua Komite SDN 3, H Bakhtiar Syarifuddin SE di pelataran utama Balai Ainun Habibie, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Selasa, 30 Juni 2020.

Ketua Komite SD Negeri 3 Unggulan Kota Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin (HBS) menyambut baik dan sekaligus menyampaikan ungkapan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua BKMT Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan atas pemberian bantuan wastafel portable atau alat pencuci tangan dengan menggunakan pedal kaki kepada SDN 3.

“Terima kasih banyak Ibu Ketua BKMT atas perhatian dan kepeduliannya pada sekolah kami, semoga alat ini dapat bermanfaat sekaligus mampu mengedukasi untuk seluruh warga sekolah,” harap HBS.

Dengan alat tersebut, kata dia, seluruh warga SDN 3 senantiasa termotivasi untuk ikut serta mendukung program pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19.

Di samping itu keberadaan alat tersebut di area sekolah akan menjadi pemicu titik awal yang dimaknai sebagai dimulainya pola kehidupan baru (New Normal Life) dalam persiapan menghadapi proses belajar mengajar yang akan datang.

“Walaupun proses belajar mengajar secara tatap muka di lingkup satuan pendidikan dasar belum diketahui kapan dimulainya, akan tetapi seluruh syarat standar protokol kesehatan yang diwajibkan, sudah harus lebih awal diadakan dan disiapkan sehingga ada pembiasaan dan kepatuhan mengikuti seluruh instruksi dan petunjuk  perangkat-perangkat penangkal penyebaran Covid-19,” ingat HBS.

Rencana alat tersebut, kata HBS, akan diadopsi model dan ukurannya sesuai untuk standar ukuran anak-anak. Karena ukuran yang ada ini, sepertinya hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. “Bila memungkinkan kita akan siapkan masing-masing di depan setiap kelas,” kata HBS.

“Sekali lagi, saya ketua komite mewakili seluruh warga sekolah menyampaikan terima kasih kepada BKMT Kota Parepare yang telah berkenan memberikan bantuan wastafel keran injak ini,” tandas Bakhtiar. (*)